Liverpool Mau Juara Liga Inggris Lagi? Musim Depan Lebih Berat Lo

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 01 Mei 2021 16:05 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 24: Mohamed Salah of Liverpool reacts after the Premier League match between Liverpool and Newcastle United at Anfield on April 24, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by David Klein - Pool/Getty Images)
Liverpool diperingatkan kalau persaingan Liga Inggris musim depan bakal lebih berat (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Liverpool gagal mempertahankan gelar Premier League. Jika ingin coba lagi musim depan, The Reds akan menghadapi tantangan lebih berat karena saingan bertambah.

Usai begitu perkasa dengan menjuarai Premier League musim lalu, Liverpool anjlok pada musim 2020/2021. Mereka kini menempati peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 54 poin dari 33 pertandingan.

Secara matematis, Liverpool sudah dipastikan kehilangan gelar Premier League. Mohamed Salah dkk tertinggal 23 poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen Liga Inggris dengan lima pertandingan tersisa.

Juergen Klopp menyebut Liverpool akan mencoba lagi tahun depan. Namun, dia juga mewanti-wanti timnya akan beratnya persaingan musim depan. Klopp menyebut pesaing akan bertambah menyusul sinyal kebangkitan yang ditunjukkan Manchester United dan Chelsea.

"Kami akan menantang mereka lagi tahun depan, tapi tahun ini kami cuma bisa menyelesaikan musim sebaik mungkin dan kami tidak ada hubungannya dengan semifinal dan final," ujar Klopp seperti dilansir Metro.

"Akan selalu lebih sulit karena City tak pernah berhenti. Itu jelas. Mereka tidak berhenti dan mereka tidak akan pernah berhenti."

"United bangkit, semua orang bisa melihat itu. Chelsea jelas di posisi yang sangat bagus, skuad top. Thomas (Tuchel) mewarisi hadiah dan Anda bisa lihat kalau mereka sangat bagus, jadi ini tidak akan lebih mudah."

Juergen Klopp juga memperhitungkan tim-tim lain seperti Leicester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan West Ham United.

"Kita tidak cuma bicara soal City, tentu akan ada tim-tim lain juga. Kami harus menghadapi tim lain yang luar biasa kuat tapi masih tidak disorot seperti Leicester: manajer yang brilian dan skuad papan atas yang menghadapi situasi berbeda," lanjut manajer asal Jerman itu.

"Tidak ada yang boleh mencoret Tottenham atau Arsenal. West Ham jelas sekarang sedang melejit. Bagaimana bisa akan lebih mudah? Ini bukan cuma City," kata Klopp memperingatkan Liverpool.

(nds/rin)