Mancini Resmi Perpanjang Masa Bakti di Timnas Italia Hingga 2026

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 01:00 WIB
Italys coach Roberto Mancini waves prior to the Euro 2020 1st round Group J qualifying football match Italy v Armenia on November 18, 2019 at the Renzo-Barbera stadium in Palermo. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)
Roberto Mancini resmi memperpanjang kontraknya di timnas Italia hingga 2026 (Foto: AFP/ANDREAS SOLARO)
Roma -

Roberto Mancini resmi memperpanjang masa baktinya bersama Timnas Italia. Ia diikat kontrak baru untuk menangani Gli Azzurri hingga 2026.

Kepastian bahwa Mancini resmi memperpanjang kontraknya di timnas Italia disampaikan oleh Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina. Mantan manajer Manchester City ini diproyeksikan untuk membesut La Nazionale di dua piala Eropa dan dua Piala Dunia.

Kinerja apik Mancini sejak ditunjuk sebagai pelatih timnas Italia pada 2018 membuat FIGC tak ragu untuk memperpanjang kontraknya. Italia hanya dua kali kalah bersama Mancini.

Itu terjadi saat menghadapi Prancis di ajang uji coba dengan skor 1-3 serta saat takluk 0-1 dari Portugal di laga UEFA Nations League. Sementara, 19 laga lainnya mampu dimenangi Italia dan tujuh sisanya berakhir imbang.

Mancini turut mengantarkan Italia melaju ke putaran final Piala Eropa 2020 dengan status juara grup J dengan rekor sempurna. Mereka menyapu bersih 10 laga kualifikasi dengan kemenangan.

"Kami ingin memberikan kesinambungan pada pekerjaan kami. Selain memenangkan trofi, ada proyek yang harus dikerjakan," ujar Gravina dikutip dari Football Italia.

"Mancini telah bekerja dengan cemerlang selama dua tahun dan melanjutkan proyek ini adalah tugas terhormat dari Federasi dan fans kami."

"Kami membuat pilihan penting, didukung oleh kami yang ada di Federasi dan bukan karena sponsor atau pihak lain. Kami peduli dengan antusiasme fans Italia. Kami Ingin memenangkan trofi yang telah bertahun-tahun gagal diraih dan harus mengedepankan itu." jelasnya.

Mancini sangat senang bisa mendapat kontrak baru di timnas Italia. Ia bertekad untuk merealisasikan target meraih trofi juara bersama skuad Negeri Pizza.

"Saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada Presiden. Ini momen yang luar biasa," kata Mancini.

"Kami telah memperpanjang kesepakatan ini. Kami akan bermain di banyak kompetisi, tidak akan mudah untuk memenanginya. Kami mencoba untuk melanjutkan proyek yang sudah dibangun tiga tahun yang lalu," jelasnya.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)