Fernando Torres Kembali dari Pensiun?

ADVERTISEMENT

Fernando Torres Kembali dari Pensiun?

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 26 Mei 2021 12:30 WIB
Spains World Cup winning striker Fernando Torres attends a news conference after the announcement of his retirement in Tokyo, Japan June 23, 2019. REUTERS/Issei Kato
Fernando Torres. (Foto: Issei Kato/Reuters)
Madrid -

Fernando Torres sudah pensiun dari sepakbola sejak dua tahun lalu. Eks pemain Spanyol itu kini menyiratkan akan kembali bermain.

Kabar ini diumumkan Torres di media sosialnya. Di Instagram, eks pemain yang kini sudah berusia 37 tahun itu mengunggah foto jersey bernomor 9 dengan warna abu-abu. Nomor 9 merupakan nomornya ketika masih bermain sepakbola.

Keterangan fotonya ia tulis, "Saya memahami hidup hanya dengan satu cara; bermain. Oleh karena itu, saya telah memutuskan akan kembali. Jumat nanti akan saya umumkan ke mana," tulis Torres.

[Gambas:Instagram]

Di Twitter, Fernando Torres juga mengunggah foto yang sama. Keterangannya pun mirip, 'Jumat ini, saya akan merilis jersey baruku," cuitnya.

Torres terakhir membela klub Jepang, Sagan Tosu, setelah 23 tahun berkarier di Eropa. Ia memutuskan pensiun pada 2019 lalu.

Sebagai pemain, Torres sempat memenangkan gelar bersama Atletico Madrid, yakni memenangkan Segunda Division 2001, Liga Europa 2017/2018, dan menjadi runner up Liga Champions 2015/2016.

Kemudian di Chelsea, Torres juga mampu memenangkan trofi Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa. Hanya di Liverpool dan AC Milan ia gagal meraih trofi.

Sementara di Timnas Spanyol, Torres, yang belakangan rajin berlatih tinju, menjadi pahlawan dengan membawa gelar Piala Eropa 2008, dengan bikin gol kemenangan di final. Ia juga menjadi bagian skuad La Furia Roja saat juara Piala Dunia 2010 dan kembali merajai Piala Eropa 2012. Sepanjang kariernya, Torres punya catatan 262 gol di level klub, dan 38 di Timnas Spanyol.

(yna/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT