Carlos Tevez Tinggalkan Boca Juniors Lagi, Bakal Pensiun?

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 05 Jun 2021 09:30 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - MARCH 10: Carlos Tevez of Boca Juniors gives instructions to his teammates during a Group H match between Boca Juniors and Deportivo Independiente Medellin as part of Copa CONMEBOL Libertadores 2020 at Estadio Alberto J. Armando on March 10, 2020 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images)
Striker Boca Juniors, Carlos Tevez. (Foto: Marcelo Endelli/Getty Images)
Buenos Aires -

Carlos Tevez akan meninggalkan Boca Juniors lagi. Apakah kali ini striker gaek itu akan pensiun?

Tevez tengah menjalani periode ketiganya bersama Boca Junior, setelah pada 2001-2005 dan 2015-2017.

Kontrak Tevez kali ini akan habis pada akhir Juni nanti. Dan striker 37 tahun itu mengaku akan hengkang, dan menutup bab perjalanan kariernya bersama Boca Juniors.

Meski begitu, Tevez mengaku masih ingin bermain. Ia pun tidak menyiratkan bakal pensiun, sebab hasrat bermainnya akan muncul lagi.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa mengatakan bahwa saya akan pensiun, karena dalam tiga bulan mungkin saya akan memiliki keinginan untuk bermain lagi. Tapi saya tidak akan memakai warna Boca, bab itu ditutup," kata Tevez, dilansir ESPN.

Sejak kembali pada 2017 lalu, Tevez sudah mempersembakan empat gelar buat Boca Juniors, yakni Primera Division 2017/2018 dan 2019/2020, kemudian Supercopa Argentina 2018, dan Copa de la Liga Profesional 2020. Total selama tiga periode, Tevez sudah memberi 11 gelar untuk Boca Juniors.

Di 2021, Boca Juniors dibawanya ke babak 16 besar Copa Libertadores, dan akan menghadapi Atletico Mineiro pada Juli mendatang.

Sebagai pemain, Tevez juga kenyang pengalaman di berbagai benua. Ia sempat juara di Eropa bersama Manchester United, Manchester City, dan Juventus, dan sempat meraih gelar di China bersama Shanghai Shenhua.

Di MU, Tevez mempersembahkan dua trofi Liga Inggris, dan masing-masing satu trofi Piala Liga Inggris, Community Shield, Liga Champions, Liga Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Kemudian di Man City, Tevez memberi satu trofi Liga Inggris, Piala FA, dan Community Shield. Dan pindah ke Juventus, Tevez juga memenangkan dua gelar Serie A Italia dan satu trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Total, Tevez punya catatan 302 gol dari 480 penampilannya di level klub. Adapun di Timnas Argentina, El Apache--julukannya, punya 73 caps dan 13 gol.

(yna/adp)