Aguero Enggak Pengin Ikut Jejak Tevez Gabung Juventus?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 31 Mar 2021 18:10 WIB
Lima mesin gol Manchester City
Akankah Sergio Aguero ikuti jejak Carlos Tevez gabung Juventus? (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Masa Sergio Aguero di Manchester City telah habis. Masa depannya masih serba tak menentu, tapi Juventus disebut-sebut sebagai salah satu tujuan.

Manchester City memastikan tidak akan memperpanjang kontrak Sergio Aguero yang habis pada Juni mendatang. Ini berarti kebersamaan keduanya akan berakhir tepat setelah 10 tahun.

Sejumlah klub sudah dikaitkan dengan Aguero, di antaranya Juventus dan Barcelona. Gabung Juventus, akan bikin Aguero menjalani langkah yang sama dengan seniornya di tim nasional Argentina: Carlos Tevez.

Tevez meninggalkan Manchester City pada musim panas 2013 dan gabung Juventus. Dua musim memperkuat Bianconeri, Tevez mencetak 50 gol dari 96 penampilan dan memenangi dua Scudetto, satu Coppa Italia, serta satu Piala Super Italia.

Tevez membuktikan diri jauh dari kata habis meski sudah berusia 30 tahun saat gabung Juventus kala itu. Mantan pemain Juventus Franco Causio yakin Sergio Aguero bisa mengikuti jejak sukses Tevez.

"Sangat bisa, hal terpentingnya adalah datang dengan masih termotivasi dan punya hasrat untuk menang lagi, seperti yang dilakukan Tevez," ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

"Menurut saya, Guardiola bukannya sudah tak membutuhkannya. Dia benar-benar sudah menghabiskan waktu panjang di City dan klub memutuskan untuk lebih fokus ke pemain yang lebih muda."

"Mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim baru akan memberinya suntikan motivasi, yang bisa sangat menyenangkan untuk Bianconeri," imbuh pemilik enam medali juara Liga Italia bersama Juventus ini.

(raw/krs)