Isu Perselisihan Mbappe dan Giroud Terpa Prancis Jelang Euro

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 10:01 WIB
Frances Olivier Giroud, right, celebrates his goal against Bulgaria during the international friendly soccer match between France and Bulgaria at the Stade De France in Saint Denis, North of Paris, France, Tuesday, June 8, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Isu perselisihan Olivier Giroud dan Kylian Mbappe terpa Prancis jelang Euro 2020 (Foto: AP/Francois Mori)
Paris -

Isu perseteruan Kylian Mbappe dan Olivier Giroud menyeruak di timnas Prancis. Giroud disinyalir tak puas minimnya pasukan bola yang diberikan Mbappe kepadanya.

Isu perpecahan melanda timnas Prancis menjelang Piala Eropa 2020. Olivier Giroud dan Kylian Mbappe dikabarkan saling berseteru.

Perseteruan kedua pemain ini berawal dari laga uji coba kontra Bulgaria di Stade de France, Rabu (9/6/2021) dini hari WIB. Kala itu Le Bleus menang 3-0 dengan Giroud mencetak brace, sedangkan satu gol lainnya dibuat Antoinne Griezmann.

Meski mampu mencetak dua gol di laga tersebut, Giroud tetap mengeluhkan minimnya suplai bola untuknya. Ia secara terbuka mengatakan hal tersebut seusai laga.

"Terkadang Anda berlari dan bola tidak datang kepadamu. Mungkin kita perlu berkerja sama satu sama lain itu lebih baik," ujar Giroud dikutip dari Football365.

Pernyataan Giroud ini disinyalir menyerang Kylian Mbappe yang menjadi rekan duetnya di lini depan. Giroud sendiri di laga ini baru dimainkan di menit ke-41 menggantikan Karim Benzema yang cedera.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, berusaha mendinginkan isu perseteruan antara Giroud dan Mbappe ini. Menurutnya, setiap pemain punya peran dan gaya main yang berbeda.

"Jika bola selalu pergi ke siapa pun yang memintanya... itu selalu sama. Bisa jadi apa yang dikatakan Giroud itu benar. Dalam beberapa situasi umpan tak datang kepadanya," ujar Deschamps dikutip dari Marca.

"Namun, kita tidak boleh menuduh Kylian atau pemain lain. Olivier tidak memiliki peran yang sama dengan Mbappe. Dia memiliki posisi penting untuk menjadi poros utama."

Tekanan untuk Giroud untuk memberikan penampilan terbaik saat ini memang semakin besar usai kehadiran Karim Benzema. Ia harus bersaing dengan menyerang Madrid ini untuk satu tempat di lini depan Les Bleus.

(pur/mrp)