Jelang Euro 2020: Timnas Spanyol Divaksinasi Hari Ini

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 08:00 WIB
SEVILLE, SPAIN - MARCH 31: Gerard Moreno of Spain celebrates with teammates Sergio Busquets and Inigo Martinez after scoring their teams third goal  during the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between Spain and Kosovo at Estadio Olimpico on March 31, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Timnas Spanyol akan divaksinasi sebelum tampil di Euro 2020. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Madrid -

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengumumkan vaksinasi bagi seluruh penggawa Timnas Spanyol menjelang Euro 2020. Skuad La Furia Roja divaksin hari ini.

Pengumuman tersebut disampaikan RFEF pada Kamis (10/6/2021). Timnas Spanyol dijadwalkan menjalani vaksinasi pada Jumat (11/6) pagi waktu setempat oleh Angkatan Bersenjata Spanyol.

Ada dua jenis vaksin yang akan disuntikkan ke tubuh Thiago Alcantara dkk. Pertama adalah vaksin Pfizer dosis tunggal bagi para pemain yang telah terjangkit COVID-19, sementara yang kedua adalah vaksin Janssen untuk imunisasi skuad.

"RFEF bekerja sama dengan Pemerintah Spanyol akan melanjutkan untuk memvaksinasi Tim Nasional," begitu isi pernyataan resmi RFEF di situsnya.

"Tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk memudahkan Spanyol bermain di Euro 2020 dengan jaminan keamanan penuh, selain untuk memungkinkan tim nasional bersaing secara setara dengan tim peserta lain yang sudah diimunisasi," sambungnya.

"Vaksinasi akan berlangsung Jumat ini di Ciudad del FĂștbol Las Rozas oleh Angkatan Bersenjata dan akan dimulai pada pukul 10.00. Tim nasional akan divaksinasi dengan memberikan vaksin yang berbeda tergantung situasi masing-masing anggota".

"Dengan cara ini, tim nasional akan menyelesaikan jadwal vaksinasi lengkap besok untuk menjaga kesehatan dan keselamatan delegasi Spanyol dalam acara sebesar ini, permintaan RFEF diperhatikan dalam situasi yang luar biasa. Terima kasih kepada Pemerintah Spanyol," demikian kata RFEF.

Timnas Spanyol memang dilanda ancaman COVID-19 menjelang gelaran Piala Eropa 2020. Ada dua pemain yang dinyatakan positif virus Corona dan harus diisolasi mandiri.

Pemain pertama yang terjangkit ialah kapten tim, Sergio Busquets, setelah tampil membela Spanyol di laga uji coba kontra Portugal hari Minggu (6/6). Dua hari berselang, giliran Diego Llorente yang positif COVID-19.



Simak Video "Budapest dan Munich Jadi Tuan Rumah Piala Eropa, Ada Apa Saja di Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)