Euro 2020: Dear Fans, Ini Cara Lain Nikmati Lagu Kebangsaan Italia

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 12 Jun 2021 00:06 WIB
BOLOGNA, ITALY - JUNE 19: (L-R) Riccardo Orsoini, Federico Chiesa and Partick Cutrone of Italy sing the national anthem ahead of the 2019 UEFA U-21 Group A match between Italy and Poland at Renato DallAra Stadium on June 19, 2019 in Bologna, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Seorang anak (player escort) sampai kebisingan saat pemain Italia menyanyikan lagu kebangsaan. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Duel Turki vs Italia menjadi laga pembuka Euro 2020. Fans Azzurri yang tidak hafal lagu kebangsaan Italia bisa menikmatinya dengan cara lain. Begini!

Turki vs Italia berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021). Selalu ada hal menarik sebelum Azzurri bertanding di kancah internasional, yakni bagaimana ekspresi emosionalnya para pemain saat menyanyikan lagu kebangsaan banyak diunggah akun-akun sepakbola di media sosial.

Hal ini sudah terjadi sangat lama, namun para pemain selalu tampak berapi-api saat menyanyikan lagu kebangsaan, bukan malah menangis. Situasi itu seolah menggambarkan betapa magis lagu kebangsaan berjudul "Fratelli d'Italia" ini dalam membakar semangat pemain.

Nah, mungkin tidak semua fans Azzurri di dunia bisa menghafal lirik lagu tersebut. Ada cara mudah yang bisa dihafal untuk bisa ikut menikmati lagu kebangsaan Italia dari video yang dibuat kelompok orang dari Negeri Pizza.

Video itu diyakini dibuat pada sekitar Piala Dunia 2014. Sebab, lirik yang diubah dengan nama-nama pemain merupakan daftar skuad Italia di Piala Dunia Brasil.

Meski video sudah lama, setidaknya masih ada beberapa nama pemain yang memperkuat Italia di Euro 2020. Adalah Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, dan Marco Verratti,

Italia diunggulkan bisa menaklukkan Turki pada laga pembuka. Sejak 11 November 2020, tim Biru Langit selalu menang dan juga produktif, yakni mengemas 25 gol dalam 8 laga atau rata-rata lebih dari 3 gol.

Turki sudah 11 kali menghadapi Italia di semua ajang. Hasilnya, belum ada kemenangan yang dicatatkan oleh Turki.

Sebanyak 8 pertandingan, Turki menelan kekalahan. Sementara dalam 3 laga lainnya selesai imbang.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)