PSG Gercep, Wijnaldum Rela Abaikan Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 13 Jun 2021 07:00 WIB
Liverpools Georginio Wijnaldum applauds after the English Premier League soccer match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield stadium in Liverpool, England, Sunday, May 23, 2021. (Phil Noble/Pool via AP)
Geoginio Wijnaldum ungkap alasan pilih PSG ketimbang Barcelona (Foto: AP/Phil Noble)
Paris -

Georgiono Wijnaldum mengungkap alasan lebih memilih bergabung ke Paris Saint-Germain ketimbang Barcelona. Gerak cepat PSG bikin Wijnaldum rela abaikan El Barca.

Wijnaldum resmi memilih PSG sebagai pelabuhan terbaru dalam kariernya. Ia merapat ke Les Parisiens dengan status bebar transfer usai kontraknya bersama Liverpool habis akhir Juni ini.

Kepindahan Wijnaldum ke PSG ini terbilang mengejutkan karena gelandang asal Belanda ini lebih banyak diberitakan bakal berseragam Barcelona. Gosip Wijnaldum bakal mendarat ke Camp Nou bahkan sudah santer beredar sebelum musim ini berakhir.

Wijnaldum kini mengungkap alasan mengapa dirinya menepikan ketertarikan Barcelona dan berpaling ke PSG. Menurutnya, raksasa Prancis ini membuat keputusan yang lebih cepat untuk segera menuntaskan transfernya ketimbang Barcelona.

Keseriusan tersebut membuat Wijnaldum tak ragu menerima pinangan PSG. Pria 30 tahun ini juga sangat senang kepindahannya ke Parc des Princes sudah tuntas sebelum Euro 2020.

Mantan pemain Newcastle United tersebut kini sudah bisa sepenuhnya fokus membela Belanda di Euro 2020. Belanda ajang tersebut tergabung di Grup c bersama Austria, Makedonia Utara dan Ukraina. Aksi Wijnaldum bersama De Oranje bisa disaksikan di Mola TV melalui detikcom di sini.

"Paris Saint-Germain sedikit lebih baik dalam membuat keputusan dan sedikit lebih cepat. Proyek yang PSG miliki benar-benar menarik," ujar Wijnaldum dikutip dari France24.com.

"Itu adalah pilihan yang sulit saya harus jujur. Barcelona benar-benar tertarik pada saya tetapi PSG lebih cepat dalam membuat keputusan itu."

"Saya sangat senang bahwa semuanya telah tuntas karena dalam ajang ini Anda harus fokus bermain dan tidak ada yang lain. Sudah cukup, ada banyak hal yang terjadi jadi saya harus membuat keputusan," jelasnya.



Simak Video "PSG Juara Liga Prancis, Ini Gol-golnya Saat Bungkam Lyon"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)