Momen-momen Melegakan Kondisi Christian Eriksen

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 13 Jun 2021 17:50 WIB
Denmarks players react as their teammate Christian Eriksen lays injured on the ground during the Euro 2020 soccer championship group B match between Denmark and Finland at Parken stadium in Copenhagen, Denmark, Saturday, June 12, 2021. (Wolfgang Rattay/Pool via AP)
Christian Eriksen saat ditutupi pemain Denmark. (Foto: Wolfgang Rattay/AP)
Kopenhagen -

Christian Eriksen sempat kolaps di pertandingan Denmark vs Finlandia. Agennya mengungkap situasi yang bikin lega semua pihak.

Laga Grup B Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam WIB, diwarnai insiden Eriksen kolaps. Pemain Inter Milan itu tiba-tiba ambruk tak sadarkan diri di menit ke-43.

Kapten Simon Kjaer memberi pertolongan pertama, kemudian wasit meminta petugas medis datang membantu. Setelah hampir setengah jam diberi pertolongan pertama, Eriksen bisa mulai dibawa keluar lapangan.

Foto-foto sempat beredar, yang memperlihatkan Eriksen membuka matanya saat dibawa keluar lapangan. Namun, belum ada kepastian lanjutan soal kondisi Eriksen.

Kondisi Christian Eriksen, seperti diumumkan UEFA, memang stabil dan bisa mendapat perawatan di rumah sakit. Agennya, Martin Schoots, kemudian menceritakan bagaimana ia mendapat kabar baik soal kliennya.

Kepada radio Belanda NPO 1, Schoots akhirnya mendapat kabar baik dari ayah Eriksen. Sang pemain sudah bernapas dan bisa berbicara lagi.

"Saya baru saja bicara dengan ayah Eriksen, dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia bernafas dan dapat berbicara. Itu adalah berita yang kami senangi, dalam keadaan seperti ini. Itu semua yang saya tahu," katanya.

"Semua orang kaget, itu masuk akal. Rekannya sekarang bersamanya di rumah sakit," ujarnya.

Usai Christian Eriksen bisa ditangani, pertandingan sendiri akhirnya dilanjutkan beberapa jam berselang. Denmark kalah 0-1 dari Finlandia, namun tetap mendapat applause dari penonton.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini

(yna/adp)