Klasemen Grup C Euro 2020 Usai Duel Seru Belanda Vs Ukraina

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 14 Jun 2021 09:00 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - JUNE 13: Georgiy Bushchan of Ukraine claims the ball whilst under pressure from Wout Weghorst of Netherlands during the UEFA Euro 2020 Championship Group C match between Netherlands and Ukraine at the Johan Cruijff ArenA on June 13, 2021 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Belanda ada di urutan kedua klasemen Grup C Euro 2020. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Jakarta -

Dua laga di Grup C Euro 2020 sudah berlangsung dan semua duel sangat sengit. Berikut klasemen usai Belanda vs Ukraina dan Austria vs Makedonia Utara.

Austria vs Makedonia Utara berlangsung di National Arena, Bucharest, Rumania, Minggu (13/6/2021) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama setelah Stefan Lainer membawa Austria memimpin dan Goran Pandev mencetak gol balasan.

Meski sebagai tim debutan, Makedonia tampil membahayakan dengan serangan balik cepat. Austria dibuat kerepotan dan malah nyaris tertinggal.

Austria pada akhirnya kembali unggul 2-1 lewat gol Michael Gregoritsch, yang masuk sebagai pemain pengganti dan dia merayakannya dengan mengirim pesan dukungan untuk gelandang Denmark, Christian Eriksen, yang kolaps di laga melawan Finlandia.

Marko Arnautovic, yang juga masuk di babak kedua, sukses memastikan Austria menang dengan skor 3-1. Dia melesakkan gol di menit ke-89.

Ada adu mulut Arnautovic dengan pemain lawan saat merayakan gol. Hal itu diduga karena latar belakang Arnautovic, yang lahir dari bapak asal Yugoslavia (kini Serbia) dan Makedonia Utara di sisi lain pernah menjadi bagian dari Yugoslavia.

Masih di grup yang sama, Belanda nyari gagal mengalahkan Ukraina di Johan Cruyff ArenA, Senin (14/6/2021) dini hari WIB. Kedua tim semula bermain tanpa gol di hingga turun minum.

Belanda kemudian unggul dua gol lewat Gini Wijnaldum dan Wout Weghorst saat babak kedua baru berjalan 13 menit. Pada akhir, De Oranje tidak bisa semudah itu saja meraih tiga poin.

Ukraina sukses menyamakan skor dalam kurun waktu empat menit berkat gol-gol Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk. Ketegangan jelas terjadi di kubu tuan rumah.

Belanda mau tidak mau harus menyerang total. Alhasil, gol kemenangan didapat pada menit ke-85 lewat sundulan Denzel Dumfries.

Dari hasil ini, Austria memimpin di puncak klasemen Grup C dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Belanda. Ukraina ada di urutan ketiga dan Makedonia keempat dengan masing-masing tanpa poin.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

Euro 2020Euro 2020 Foto: Istimewa


Simak Video "Frank de Boer Pisah dengan Belanda Usai Gagal di Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)