Inggris Vs Kroasia: Tak Ada Demam Panggung di Kamus Tiga Singa

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 14 Jun 2021 14:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 13: Kieran Trippier of England runs with the ball whilst under pressure from Sime Vrsaljko of Croatia during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between England and Croatia at Wembley Stadium on June 13, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Kieran Trippier menegaskan Inggris tak demam panggung saat melawan Kroasia di Euro 2020. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Inggris memetik kemenangan atas Kroasia di Euro 2020 dengan susah payah. Kendati demikian, skuad Tiga Singa alias The Three Lions ditegaskan tak sedang demam panggung.

Dalam Inggris vs Kroasia di Wembley, Minggu (13/5/2021) malam WIB, tim tuan rumah menang 1-0 atas tim asuhan Zlatko Dalic. Raheem Sterling yang menjadi penentu kemenangan tim asuhan Gareth Southgate.

Gol Sterling itu dikemas pada menit ke-57. Umpan dari Kalvin Phillips yang memudahkan pemain Manchester City untuk menyarangkan bola ke gawang Kroasia yang dikawal Dominik Livakovic.

Inggris mampu menggalang pertahanan dengan baik. John Stones cs bisa membatasi shot on target Kroasia hanya sekali saja. Sembari itu, Inggris mencatatkan 2 shot on target, sembari melakukan penguasaan bola sebesar 52 persen dalam data yang dilansir oleh situs Euro 2020.

Fullback Inggris Kieran Trippier menegaskan bahwa tim Tiga Singa diselimuti kepercayaan diri yang tinggi saat melawan Vatreni. Dia juga lega Inggris bisa menang dan membukukan clean sheet.

"Tidak gugup. Kami grup yang penuh percaya diri. Kami percaya pada kemampuan kami dan sebagai sebuah tim. Kami harus menjaga penampilan kami dan menjaganya baik-baik," kata Trippier seperti dikabarkan oleh BBC.

"Kami mencoba untuk melakukan serangan secepat mungkin yang kami mampu. Saya pikir kami bisa membatasi peluang mereka."

"Hal paling penting adalah raihan tiga poin dan clean sheet. Kami tak sabar untuk menuju laga berikutnya," kata pemain Atletico Madrid itu menambahkan.

Inggris akan menjalani pertandingan kedua, Sabtu (19/6) pukul 2.00 WIB. Skotlandia yang akan menjadi lawan Inggris.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini

(cas/yna)