Inggris Vs Kroasia: Suporter Jatuh dari Tribun, Kondisinya Kritis

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 14 Jun 2021 17:17 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 13: England fans raise a cardboard UEFA Euro 2020 trophy and wear a Harry Maguire mask in the stand prior to the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between England and Croatia at Wembley Stadium on June 13, 2021 in London, England. (Photo by Carl Recine - Pool/Getty Images)
Suporter Timnas Inggris di Stadion Wembley pada Piala Eropa 2020. (Foto: Getty Images/Carl Recine - Pool)
London -

Seorang suporter Timnas Inggris terjatuh dari tribun stadion saat pertandingan Piala Eropa 2020. Kondisinya saat ini kritis.

Pertandingan pertama di Grup D Euro 2020 mempertemukan Inggris vs Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB. The Three Lions menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0 via gol tunggal Raheem Sterling.

Di tengah euforia kemenangan Timnas Inggris, terselip kabar tidak mengenakkan dari penggemar. Salah satu fan yang menonton langsung pertandingan jatuh dari tribun Stadion Wembley.

Menukil laporan Evening Standard, satu orang fan Timnas Inggris terluka parah akibat terjun bebas dari tribun ke kursi dan beton di bawahnya. Kejadian tersebut terjadi sekitar waktu kick-off pertandingan.

Menurut pengakuan saksi mata, fan malang tersebut jatuh dari tribun setelah kakinya melewati penghalang. Dia kemudian berada di bawah dan tak bergerak, sebelum dibawa keluar oleh petugas stadion.

"Kami melihat kakinya melewati penghalang dan dia kemudian jatuh ke tanah dan tidak bergerak. Butuh waktu lama bagi staf untuk membawanya. Satu orang pria di dekat saya yang melihat kejadian itu menangis," kata seorang saksi yang tak disebutkan namanya, dikutip dari Evening Standard.

Insiden jatuhnya seorang fan dari tribun dikonfirmasi pihak Stadion Wembley. Salah satu juru bicara stadion, yang tidak disebutkan namanya, menyebut korban saat ini dalam kondisi kritis.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa seorang penonton jatuh dari tribun tepat setelah kick-off dalam laga antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley. Penonton itu diberi perawatan medis di tempat, kemudian dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis," ujar juru bicara Stadion Wembley.

"Kami akan terus bekerja dengan UEFA untuk memastikan masalah ini diselidiki sepenuhnya. Kami masih terus memantau situasinya," pungkasnya.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini

(bay/krs)