Ronaldo di Euro 2020: Ngejar Rekor Gol Ali Daei itu...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 08:20 WIB
Portugals Cristiano Ronaldo celebrates after scoring his sides second goal during the international friendly soccer match between Portugal and Israel at the Alvalade stadium in Lisbon, Wednesday, June 9, 2021. (AP Photo/Armando Franca)
Ronaldo di Euro 2020: Ngejar Rekor Gol Ali Daei itu... (Foto: Armando Franca/AP)
Budapest -

Cristiano Ronaldo berpeluang menyamai rekor gol legenda sepakbola Iran Ali Daei di Euro 2020. Dia bilang, rekor itu tak penting melainkan kemenangan Portugal.

Ronaldo sudah mengemas 104 gol sejak menjalani debutnya bersama Portugal pada 2003. Pesepakbola berusia 36 tahun itu cuma berjarak lima gol dari rekor Ali Daei (109), yang tercatat sebagai jumlah gol internasional terbanyak dalam sejarah sepakbola.

Portugal akan membuka kiprahnya di Euro 2020 dengan menghadapi tuan rumah Hongaria pada laga pertama Grup F, Selasa (15/6/2021) malam WIB. Jika Ronaldo bisa membobol gawang Hongaria, maka memecahkan rekor Ali Daei itu akan lebih mudah diwujudkan.

Akan tetapi, Ronaldo menegaskan mengejar rekor Ali Daei bukanlah prioritasnya. "Rekor-rekor akan datang sendirinya, rekor kan bukan sebuah tujuan," kata dia dilansir AS.

"Kalau aku mencetak gol pada pertandingan besok, aku akan gembira karena itu adalah sebuah pertanda bahwa kami sedikit lebih dekat dengan gelar juara. Hal paling pentingnya adalah menang, sedangkan rekor bisa datang nanti."

Pertandingan melawan Hongaria itu akan menandai pertemuan pertama kedua tim sejak Portugal menang tipis 1-0 di Budapest dalam Kualifikasi Piala Eropa pada 2017.

"Itu akan menjadi sebuah laga yang sulit melawan sebuah tim yang bermain di kandang di depan stadion yang penuh. Tapi hal paling penting untuk kami adalah menjadi diri sendiri, tetap konsentrasi, fokus, dan bermain dengan semangat positif dan segalanya akan baik-baik saja," sambung dia.

"Kami semua siap dan besok kuharap kami bisa mulai dengan jalan yang tepat. Penting untuk memulai dengan kemenangan," simpul Cristiano Ronaldo.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini

(rin/raw)