Pesan Ferdinand ke Eriksen: Berhenti Main Bola, Pikirkan Keluarga

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 15:17 WIB
DUBLIN, IRELAND - NOVEMBER 18: Christian Eriksen of Denmark applauds after the UEFA Euro 2020 qualifier between Republic of Ireland and Denmark so at Dublin Arena on November 18, 2019 in Dublin, . (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Christian Eriksen mengalami kolaps di Euro 2020. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan agar Christian Eriksen lekas pensiun bermain sepakbola. Ada keluarga yang lebih penting dari sekadar sepakbola.

Eriksen tiba-tiba ambruk jelang turun minum dalam laga Denmark vs Finlandia di matchday pertama Grup B Euro 2020. Tim medis buru-buru menangani gelandang Denmark itu dan akhirnya berhasil sadar sebelum dibawa ke rumah sakit.

Tangkapan kamera memperlihatkan mimik beberapa pemain Denmark ada yang menangis. Hal itu membuat pikiran menjadi negatif bahwa sesuatu yang sangat buruk sudah terjadi.

Kekasih Christian Eriksen, Sabrina Kvist Jensen, akhirnya masuk ke lapangan. Kasper Schmeichel kemudian menghampiri Sabrina untuk tetap tenang dan meyakini bahwa ayah dari anak-anaknya itu masih bernapas. Simon Kjaer kemudian menyusul untuk ikut meyakinkan Sabrina.

COPENHAGEN, DENMARK - JUNE 12: Christian Eriksen of Denmark goes down injured as team mates (L - R) Simon Kjaer, Andreas Christensen, Martin Braithwaite and Thomas Delaney call for assistance during the UEFA Euro 2020 Championship Group B match between Denmark and Finland on June 12, 2021 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Martin Meissner - Pool/Getty Images)Momen saat Christian Eriksen kolaps. Foto: Getty Images/Martin Meissner - Pool

Besar kemungkinan gelandang milik Inter Milan itu tidak bisa melanjutkan perjalanannya di Euro 2020 bersama Denmark. Keraguan untuk bisa kembali merumput juga tak terhindarkan.

"Saya tidak berpikir dia bermain lagi, saya harus jujur. Jika saya adalah dia, saya mungkin tidak memikirkan (sepakbola), saya hanya ingin sehat demi keluarga saya, kok," kata Ferdinand di program Vibe with Five.

"Itu menyentuh Anda dan hanya membuat Anda berpikir tentang hidup, teman, dan hal terpentingnya benar-benar menghargai hidup dan menikmati hidup Anda," sambungnya.

LONDON, ENGLAND - MARCH 07:  Rio Ferdinand of QPR clears the ball from Christian Eriksen of Spurs during the Barclays Premier League match between Queens Park Rangers and Tottenham Hotspur at Loftus Road on March 7, 2015 in London, England.  (Photo by Paul Gilham/Getty Images)Christian Eriksen (kanan) saat masih berkostum Tottenham Hotspur berupaya merebut bola dari Rio Ferdinand, yang bermain untuk QPR pada 2015 usai hengkang dari Manchester United. Foto: Getty Images/Paul Gilham

Christian Eriksen saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Dia sudah bisa bicara dan bercanda, namun tidak mengingat kejadian yang menimpanya.

"Sungguh luar biasa kami bisa duduk di sini dan dia membuat komentar yang sekarang disiarkan langsung di media. Dia tidak tahu apa yang terjadi, dia ingin tahu apa yang terjadi," Ferdinand mengungkapkan.

"Mereka mengatakan (itu) serangan jantung, saya tidak ingin mengambil kesimpulan tetapi saya pikir itu cuma sekadar kabar yang saya dengar."

"Tapi, saya hanya berpikir dia jelas akan mengevaluasi hidupnya setelah ini, dan semoga dia melanjutkan pemulihannya seperti saat ini - yang tampaknya positif," Ferdinand menegaskan.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(ran/krs)