Christian Eriksen Bilang Dirinya Sudah Baik-baik Saja, tapi..

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 17:00 WIB
Kopenhagen -

Christian Eriksen masih mendapat perawatan khusus usai kolaps di tengah lapangan. Meski begitu, gelandang Timnas Denmark itu mengaku sudah baik-baik saja.

Federasi Sepakbola Denmark (DBU) merilis surat dari Eriksen pada Selasa (15/6/2021). Pemain Inter Milan itu menjelaskan kondisinya saat ini, yang tengah dirawat di Rigshospitalet, Kopenhagen.

"Halo semuanya, terima kasih banyak atas pesan dan salamnya dari seluruh penjuru dunia. Itu amat berarti bagi saya dan keluarga," buka Eriksen dalam suratnya.



"Saya baik-baik saja, tentu dengan beberapa kondisi khusus. Saya masih harus menjalani sejumlah pemeriksaan di rumah sakit, tapi kondisi saya oke."

"Sekarang, saya akan menjadi suporter untuk Timnas Denmark di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Bermainlah untuk seluruh Denmark, semoga sukses. Christian," tutup Eriksen.

Denmark masih bisa lolos ke fase gugur meski kalah 0-1 dari Finlandia di pertandingan perdana. Mereka selanjutnya akan menghadapi Belgia pada Kamis (17/6) pukul 23.00 WIB dan Rusia pada Selasa (22/6) pukul 02.00 WIB.

Eriksen sebelumnya mengalami henti jantung pada Sabtu (12/6), di tengah-tengah laga Denmark vs Finlandia. Tindakan medis CPR yang cepat diberikan kepadanya membuat pria 29 tahun itu selamat, mengingat Dokter Timnas Denmark Morten Boesen mengaku denyut nadi Eriksen sempat berhenti.

Meski begitu, saat ini Eriksen diragukan bisa lanjut bermain lagi atau tidak. Sejumlah pesepakbola yang pernah mengalami problem jantung seperti Iker Casillas dan Fabrice Muamba memutuskan untuk pensiun.

Namun ada juga yang masih bermain seperti sekarang, contohnya Daley Blind yang dipasangi alat alat pacu jantung di tubuhnya.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(adp/krs)