Euro 2020: Dean Henderson Cedera, Mundur dari Skuad Inggris

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 18:00 WIB
BURTON UPON TRENT, ENGLAND - JUNE 09:  Dean Henderson takes part in a drill during an England training session at St Georges Park on June 09, 2021 in Burton upon Trent, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Dean Henderson mundur dari skuad Inggris di Piala Eropa 2020 karena cedera (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Kiper timnas Inggris Dean Henderson tidak akan bisa tampil di sisa Piala Eropa 2020 karena cedera. Inggris pun memanggil kiper pengganti untuk Henderson.

Henderson jadi satu dari tiga penjaga gawang yang dibawa Gareth Southgate di Piala Eropa 2020. Namun, kini Henderson terpaksa mundur dari skuad karena cedera panggul.

"Henderson mundur karena masalah panggul yang akan terus membatasi keterlibatannya di latihan selama turnamen," demikian bunyi pernyataan FA di situs resminya.

Aturan UEFA mengizinkan tim untuk mengganti kiper karena alasan medis di babak mana pun. Sementara itu, Henderson akan kembali ke klubnya, Manchester United, untuk pemeriksaan lebih lanjut dan menjalani pemulihan untuk menyambut musim 2021/2022.

Untuk menggantikan Dean Henderson, timnas Inggris memanggil Aaron Ramsdale. Kiper Sheffield United itu belum pernah tampil untuk timnas senior Inggris, tapi sempat masuk skuad sementara untuk Piala Eropa 2020.

Sebelum gabung skuad Inggris, Ramsdale akan menjalani tes COVID-19 sesuai protokol. Dia akan jadi salah satu dari tiga kiper Inggris bersama Jordan Pickford dan Sam Johnstone.

Dean Henderson belum tampil untuk Inggris di Euro 2020. Pada pertandingan pertama Inggris melawan Kroasia, Jordan Pickford yang diturunkan Gareth Southgate untuk mengawal gawang The Three Lions.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Skotlandia di laga kedua Grup D Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Pada laga perdana kemarin, Inggris menang 1-0 atas Kroasia.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(nds/adp)