Punya Kapten seperti Simon Kjaer Bikin Schmeichel Bangga

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 18:17 WIB
Sabrina Kvist Jensen (C), partner of Denmarks midfielder Christian Eriksen, is embraced by Denmarks defender Simon Kjaer (R) as she reacts after Eriksen collapsed during the UEFA EURO 2020 Group B football match between Denmark and Finland at the Parken Stadium in Copenhagen on June 12, 2021. (Photo by Jonathan NACKSTRAND / various sources / AFP)
Simon Kjaer saat menenangkan kekasih Christian Eriksen. (Foto: AFP/Jonathan Nackstrand)
Jakarta -

Simon Kjaer mendapat sorotan berkat aksi cepatnya menangani kolaps Christian Eriksen sebelum mendapatkan CPR. Kasper Schmeichel bangga punya kapten seperti Kjaer.

Eriksen mendadak terjatuh di menit ke-41 pada pertandingan antara Denmark vs Finlandia pada matchday pertama Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Pemain berusia 29 tahun itu kolaps dan kehilangan kesadaran.

Kondisi Eriksen semula diketahui oleh Robin Lod selaku pemain Finlandia, yang sedang membayangi Joakim Maehle. Lod lantas mengangkat tangan tanda butuh pertolongan media, kemudian Maehle berbalik badan dan melihat Eriksen.

Pada saat itu pula Kjaer langsung datang sebelum tim medis masuk. Pemain milik AC Milan itu langsung berupaya mencegah agar Eriksen tidak menelan lidahnya.

Kjaer juga punya andil meyakinkan kekasih Erisken, Sabrina Kvist Jensen, bahwa ayah dari anak-anaknya itu dalam kondisi bernapas. Sebelum Kjaer memberi penjelasan, sudah ada Schmeichel yang lebih dulu menghampiri Sabrina untuk tetap tenang.

"Saya sangat bangga memiliki Kjaer sebagai kapten," kata Schmeichel yang dikutip dari Football Italia.

"Saya tidak terkejut dengan apa yang dia lakukan, dia memiliki kemanusiaan yang luar biasa. Perlu diingat juga, Kjaer dan Eriksen telah menghabiskan banyak waktu bersama di Milan," sambungnya.

Kjaer bergabung dengan AC Milan pada Januari 2020. Eriksen juga hijrah ke Inter Milan selaku tim satu kota di bulan yang sama, Kjaer cuma lebih cepat dua pekan.

Besar kemungkinan Eriksen tidak bakal lagi memperkuat Denmark di Euro 2020 meski nantinya berhasil lolos dari fase grup.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(ran/krs)