Simon Kjaer Diusulkan Jadi Kapten AC Milan Musim Depan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 02:00 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - JUNE 12: Simon Kjaer of Denmark in action during the UEFA Euro 2020 Championship Group B match between Denmark and Finland on June 12, 2021 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Simon Kjaer diusulkan jadi kapten AC Milan (Getty Images/Stuart Franklin)
Jakarta -

Aksi heroik Simon Kjaer saat menolong Christian Eriksen yang kolaps di lapangan tak luput dari perhatian AC Milan. Kini muncul wacana untuk menjadikan pemain Denmark itu sebagai kapten anyar Rossoneri.

Hal itu dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport, sebagaimana dikutip Football Italia, Senin (14/6/2021). Awalnya, itu merupakan gerakan dari para suporter Milan, menyusul aksi krusial yang dilakukan oleh Kjaer di laga Denmark vs Finlandia.

Belakangan, Milan juga ikut mempertimbangkannya. Kabarnya, Stefano Pioli dan timnya akan mendiskusikan hal ini, dan tak tertutup kemungkinan pemain 32 tahun itu akan diberikan ban kapten, seperti yang ia miliki saat ini bersama Timnas Denmark.

Saat ini, kapten utama Milan masih dijabat oleh Alessio Romagnoli. Namun jelang akhir musim lalu, ia banyak ditepikan oleh Pioli, dan Gianluigi Donnarumma biasanya ditunjuk menggantikan posisinya.

Mengingat Donnarumma memutuskan pindah musim panas ini, maka akan ada perubahan hierarki kapten di Milan. Selain Simon Kjaer, ada Franck Kessie dan Davide Calabria yang juga dipertimbangkan.

Zlatan Ibrahimovic juga layak menjadi kapten, terlebih ia memang menjadi senior yang dihormati di Milan. Namun ia sering cedera musim lalu, sehingga kemungkinan hal itu akan menghambat karena ditakutkan penyerang gaek itu tak selalu ada di lapangan.

MILAN, ITALY - JANUARY 15:  Simon Kjaer of AC Milan looks on during the Coppa Italia match between AC Milan and SPAL at Stadio Giuseppe Meazza on January 15, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)Kjaer menjadi andalan Milan di posisi bek tengah pada musim lalu. Foto: Marco Luzzani/Getty Images

Eriksen mengalami henti jantung di tengah lapangan, saat Denmark bermain melawan Finlandia di Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6/2021). Kjaer mendapat pujian dari seluruh dunia karena upaya pertolongan pertama yang ia berikan kepada Eriksen sebelum tim medis masuk.

Ia juga meminta para pemain Denmark yang lain mengelilingi Eriksen saat tim medis melakukan tindakan CPR di lapangan demi menjaga privasi Eriksen. Ia juga yang menenangkan Sabrina Jansen, kekasih Eriksen yang tengah menangis karena insiden tersebut.

Aksi Simon Kjaer secara khusus juga dipuji oleh suporter Inter Milan, klub Eriksen bernaung saat ini.

(adp/krs)