Prancis Vs Jerman: Gol Bunuh Diri Bawa Les Bleus Unggul 1-0 di Babak I

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 16 Jun 2021 02:50 WIB
Frances Kylian Mbappe, right, celebrates after Germanys Mats Hummels, left, scored an own goal during the Euro 2020 soccer championship group F match between France and Germany at the Allianz Arena stadium in Munich, Tuesday, June 15, 2021. (AP Photo/Alexander Hassenstein, Pool)
Momen Mats Hummels membuat gol bunuh diri di laga Prancis vs Jerman, yang membuat Jerman tertinggal 0-1 di babak pertama pertandingan Grup F Euro 2020, Rabu (16/6) dini hari WIB. (Foto: Alexander Hassenstein/AP)
Munich -

Babak pertama laga Grup F Euro 2020 antara Prancis vs Jerman sudah tuntas. Les Bleus memimpin 1-0 lewat gol bunuh diri Mats Hummels.

Bermain di Fussball Arena, Munich, Jerman, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB, kedua tim bermain hati-hati sejak kick off. Duel perebutan bola banyak terjadi di tengah.

Prancis, yang memainkan tiga gelandang pekerja yakni Adrien Rabiot, N'Golo Kante, dan Paul Pogba, bisa meredam serangan Jerman yang dibangun Thomas Mueller, Kai Havertz, dan Serge Gnabry.

Prancis bermain sedikit lebih efektif, di mana aliran bola ke depan masih bisa diterima dua strikernya, Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Di menit ke-17, Mbappe bahkan bisa mengancam gawang Jerman.

Memanfaatkan sodoran Antoine Griezmann, Mbappe bisa meneruskannya ke gawang Jerman. Namun, sepakannya masih bisa diredam kiper Manuel Neuer.

Gol, Prancis memimpin! Di menit ke-20, Prancis bikinn gol lewat bunuh diri Mats Hummels.

Berawal dari umpan silang Paul Pogba ke sisi kiri wilayah pertahanan Jerman yang kosong, bola bisa diterima Lucas Hernandez. Bola langsung diteruskan ke tengah, maksudnya kepada Kylian Mbappe. Hummels, yang menjaga Mbappe, coba menghalau bola, namun malah mengirimnya masuk ke gawang sendiri.

Laga dilanjutkan. Jerman coba bangkit dari ketertinggalan. Di menit ke-22, peluang didapat setelah umpan Robin Gosens ke kotak penalti, bisa disundul Thomas Mueller. Bolanya masih meleceng dari sasaran.

Kemudian di menit ke-27, tendangan bebas yang cukup bagus posisinya didapat Jerman, setelah Mueller dilanggar Pogba. Toni Kroos menjadi eksekutor, namun bolanya masih melebar dari sasaran.

Beberapa percobaan dilakukan Jerman, namun gagal menghadirkan peluang berarti. Hingga jeda, keunggulan Prancis atas Jerman dengan skor 1-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Prancis: Lloris, Pavard, Varane, Kimpembe, Hernandez, Rabiot, Kante, Pogba, Griezmann, Benzema, Mbappe

Jerman: Neuer, Ruediger, Hummels, Ginter, Gosens, Kroos, Guendogan, Kimmich, Havertz, Mueller, Gnabry

(yna/bay)