Turki Vs Wales: Si Naga Harusnya Bisa Menang Hingga 5-0

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 07:15 WIB
Baku -

Pelatih timnas Wales, Rob Page menilai skuadnya harusnya bisa menang hingga 5-0 atas Turki. Si Naga terlalu banyak membuang peluang sepanjang 90 menit.

Wales berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Turki di Baku Olympic Stadium pada matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Dragons dibuat Aaron Ramsey dan Connor Roberts.

Pelatih timnas Wales, Rob Page, sangat bangga dengan kemenangan yang diraih anak asuhnnya ini. Meski demikian, ia tak sepenuhnya puas dengan performa Gareth Bale dkk.

Page menyebut penyelesaian akhir masih menjadi masalah Wales. Menurutnya, Wales seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Pria yang menggantikan posisi Ryan Giggs ini menilai Wales bisa saja menang hingga 5-0 di laga ini.

Wales memang tampil menyerang sepanjang 90 menit. Mereka total membuat 12 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang, tapi hanya dua bisa dikonversi menjadi gol.

Salah satu peluang yang dibuang Wales adalah saat mereka gagal mengkonversi hadiah penalti menjadi gol di menit ke-61. Sepakan Gareth Bale yang maju sebagai eksekutor melambung jauh dari gawang Turki.

"Saya sangat bangga. Saya baru saja mengatakan kepada mereka untuk menciptakan banyak peluang dan yang kami lakukan sulit dipercaya," ujar Page dikutip dari situs UEFA.

"Kami kecewa kami tidak mencetak gol lebih banyak. Namun untuk menang dengan cara yang kami lakukan pujian layak diberikan kepada para pemain."

"Itu bukan penampilan yang sempurna dari kami. Kami harusnya bisa memanfaatkan lebih banyak peluang kami di babak pertama. Jika kami melakukannya, itu bisa jadi 4-0 atau 5-0," jelasnya.

Kemenangan ini membuat langkah Wales ke-16 besar terbuka lebar. Mereka saat ini mengumpulkan empat angka dari dua laga di Grup A.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(pur/mrp)