Rashford Tak Masalah Tak Jadi Pilihan Utama di Euro 2020

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 09:40 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 13: Gareth Southgate, Head Coach of England speaks with Marcus Rashford of England before he enters the pitch as a substitute during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between England and Croatia at Wembley Stadium on June 13, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Marcus Rashford tak jadi pilihan utama Inggris di Piala Eropa 2020 (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Marcus Rashford tak masalah tak jadi pilihan utama Inggris di Euro 2020. Ia menegaskan bakal tetap berusaha tampil maksimal setiap kali diberi kesempatan.

Rashford tak masuk dalam starting line up Inggris saat menang 1-0 atas Kroasia di Wembley pada matchday pertama Grup D Piala Eropa 2020, Minggu (13/6/2021). Ia kalah bersaing dengan Harry Kane, Phil Foden dan Raheem Sterling yang tampil sejak awal laga mengisi lini depan Tim Tiga Singa.

Penyerang Manchester United baru tampil di menit ke-71. Ia menggantikan Phil Foden saat Inggris sudah unggul lewat Sterling.

Rashford mengaku tak masalah tak menjadi pilihan utama pelatih Inggris, Gareth Southgate. Menurutnya, yang terpenting adalah Three Lions mampu meraih tiga angka.

Meski demikian, ia yakin kesempatan bermain bakal tetap hadir untuknya. Maka dari itu, penyerang 23 tahun ini bertekad untuk tampil optimal setiap kali diberi kesempatan oleh Southgate.

"Tentu saja, setiap pemain ingin bermain tetapi hanya 11 yang bisa menjadi starter. Saat Anda memiliki skuat yang terdiri dari 26 pemain, makan akan ada banyak pemain yang tidak bermain," kata Rashford dikutip dari SkySports.

"Namun, apakah Anda berada di bangku cadangan atau menjadi starter, jelas Anda membutuhkan semua pemain untuk menjalani turnamen yang panjang ini."

"Ini tentang bersiap dan bekerja keras dalam latihan dan pertandingan untuk Anda bisa mendapat kesempatan. Anda harus terus maju dan saya senang tim mendapat tiga poin.

"Anda harus profesional tentang hal itu. Sebagai pemain, wajar jika kesal karena ingin bermain di setiap pertandingan," jelasnya.

Pada laga berikutnya, Inggris akan menghadapi Skotlandia pada 19 Juni mendatang. Kiprah Inggris dan negara-negara lainnya di Piala Eropa 2020 bisa disaksikan di Mola lewat detikcom dengan mengakses link ini.



Simak Video "Budapest dan Munich Jadi Tuan Rumah Piala Eropa, Ada Apa Saja di Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)