Ekspektasi ke Timnas Italia Kini Jauh Lebih Tinggi Lagi

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 16:30 WIB
ROME, ITALY - JUNE 16: Manuel Locatelli (c) of Italy is congratulated on scoring the first goal by Jorginho, Lorenzo Insigne, Domenico Berardi and Giovanni Di Lorenzo during the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Switzerland at Olimpico Stadium on June 16, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Timnas Italia diingatkan soal ekspektasi yang lebih tinggi di Euro 2020. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Timnas Italia kembali menang menyakinkan di Euro 2020. Ekspektasi untuk Gli Azzurri dinilai menjadi lebih tinggi lagi.

Saat melawan Swiss, Italia memetik kemenangan 3-0. Dalam pertandingan di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB, Manuel Locatelli menyumbang dua gol untuk Italia, satu gol lagi dicetak oleh Ciro Immobile.

Ini merupakan kemenangan kedua Italia di Euro 2020. Sebelumnya, tim asuhan Roberto Mancini menaklukkan Turki dengan skor yang sama.

Italia sudah lolos ke babak perempatfinal Euro 2020. Mereka tinggal butuh satu poin untuk menjadi juara di Grup A.

Dengan kemenangan kali ini, Italia sudah 10 kali menang beruntun di semua ajang. Lorenzo Insigne cs mencatatkan 31 gol sembari menjaga gawang bersih dari catatan kebobolan.

Eks pemain Timnas Italia, Gianluca Zambrotta, menyebut permainan tim asuhan Roberto Mancini luar biasa. Dia mengingatkan ekspektasi yang makin tinggi.

"Performa luar biasa dari tim Azzurri kami, kerja bagus! Sungguh krusial untuk bisa menang tes sulit ini. Sudah lolos kualifikasi!" kata Zambrotta seperti dikabarkan situs UEFA.

"Ada ekspekasi tinggi sebelum malam ini dan sekarang menjadi lebih tinggi lagi."

"Guys, teruslah bermain dengan sikap seperti ini dan buat kami bermimpi! Tak sabar bersama-sama ke pertandingan berikutnya lagi," kata dia menegaskan.

Italia masih akan beradapan dengan Wales di partai pamungkas Grup A Euro 2020. Duel itu akan berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (20/6) pukul 23.00 WIB.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)