Denmark Kalah Lagi di Euro 2020, Eriksen Beri Semangat

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 09:40 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - JUNE 17: Andreas Cornelius of Denmark looks dejected following defeat in the UEFA Euro 2020 Championship Group B match between Denmark and Belgium at Parken Stadium on June 17, 2021 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Jonathan Nackstrand - Pool/Getty Images)
Peluang Denmark untuk ke babak 16 besar semakin menipis. (Foto: Getty Images/Jonathan Nackstrand - Pool)
Kopenhagen -

Christian Eriksen menyaksikan kekalahan Timnas Denmark dari Belgia lewat layar kaya. Usai laga, Eriksen memberi semangat kepada rekan-rekannya.

Denmark vs Belgia tersaji pada matchday kedua Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kamis (17/6/2021) malam WIB, tuan rumah sudah unggul 1-0 di menit kedua lewat gol Yussuf Poulsen. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Belgia, yang cuma punya satu peluang di babak pertama bikin perubahan. Kevin De Bruyne masuk di awal babak kedua untuk menggantikan Dries Mertens.

De Bruyne kemudian mampu menciptakan assist untuk gol Thorgan Hazard di menit ke-55. Gelandang Manchester City tersebut kemudian membawa Belgia menang 2-1 setelah mencetak gol lewat assist Eden Hazard.

Eriksen, yang sedang berada di rumah sakit, akibat kolaps di matchday pertama, ikut menyaksikan perjuangan rekan-rekannya. Dia memberikan dukungan kepada Martin Braithwaite dkk, yang menderita kekalahan.

"Eriksen kirim pesan di grup Whatsapp setelah pertandingan, dia mengatakan kami fantastis, saya membaca teks dalam perjalanan ke ruang ganti," kata Braithwaite pada konferensi pers, yang dikutip dari Football Italia.

"Kami memiliki awal yang bagus, kami terbukti kuat secara mental. Kami bermain untuk Christian dan seluruh negara. Kami merasakan seluruh stadion di pihak kami, itu luar biasa," sambungnya.

Ini menjadi kekalahan kedua untuk Denmark setelah sebelumnya tunduk 0-1 dari Finlandia. Langkah untuk ke babak 16 besar semakin berat untuk Denmark karena satu-satunya cara hanya mengalahkan Rusia dan berharap lolos sebagai salah satu dari empat posisi tiga terbaik.

"Kami akan memenangkan pertandingan pertama, saya yakin tentang itu. Tapi kami dipaksa untuk bermain setelah apa yang terjadi. Kami masih memiliki nol poin, tetapi saya merasa kami akan lolos," striker Barcelona itu menegaskan.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini.



Simak Video "Jagokan Belgia di Euro 2020, Vicky Prasetyo: Deretan Pemainnya Oke!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)