Kisah Sergio Busquets Saat Positif Virus Corona

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 19 Jun 2021 07:00 WIB
MADRID, SPAIN - JUNE 04: Sergio Busquets of Spain looks on during the international friendly match between Spain and Portugal at Wanda Metropolitano stadium on June 04, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Sergio Busquets sudah pulih dari virus Corona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Sevilla -

Kapten Timnas Spanyol, Sergio Busquets, sudah pulih dari COVID-19 dan kembali ke pelatihan La Furia Roja. Dia membagikan kisahnya saat positif virus Corona.

Busquets dikonfirmasi terjangkit COVID-19 menjelang gelaran Piala Eropa 2020. Gelandang Barcelona itu sebelumnya sempat memimpin Spanyol di laga uji coba kontra Portugal.

Akibatnya, Busquets harus menjalani isolasi mandiri dan terpisah dari rekan-rekannya. Selain Busquets, Diego Llorente juga menjadi penggawa Spanyol yang terjangkit virus Corona.

Segio Busquets hanya bisa menjadi penonton ketika Timnas Spanyol memainkan laga perdana di Euro 2020 kontra Swedia, Selasa (15/6/2021). La Furia Roja ditahan imbang tanpa gol.

Kabar gembira diterima Busquets menjelang pertandingan kedua Spanyol di Euro 2020. Pemain 32 tahun tersebut dinyatakan negatif COVID-19 dan dapat kembali bergabung ke pelatihan tim nasional.

"Kapten Timnas Spanyol, Sergio Busquets, akan gabung dengan kamp latihan Spanyol Jumat ini dan akan ikut ke Sevilla ketika sudah negatif Covid-19," begitu pernyataan resmi Timnas Spanyol, Jumat (18/6).

Busquets tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya untuk dapat kembali bersama Timnas Spanyol. Gelandang asli Catalunya itu turut membagikan ceritanya kala menghadapi virus Corona.

"Dokter memanggil saya dan dia mengatakan ke saya soal itu. Pada momen tersebut anda merasakan banyak hal, mulai dari tidak percaya, khawatir dengan apa yang terjadi, hingga apakah ini bisa saja keliru atau tidak," kata Busquets, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Momen ketika saya masuk ambulans dan pulang ke rumah, saya membalikkan semuanya. Saya seperti tidak mempercayainya," sambungnya.

"Anda berupaya untuk tetap berpikiran positif, tapi di momen seperti itu sangat sulit sekali dan anda mulai berpikir kapan anda bisa sembuh, kapan anda bisa kembali, bisakah saya balik lagi tepat waktu... Banyak sekali pertanyaan tak terjawab di kepala anda ketika berada di momen-momen sulit," demikian kata Sergio Busquets.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)