Cristiano Ronaldo Maksudnya Pamer Skill, eh Malah Telak Dicibir

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 21 Jun 2021 11:10 WIB
MUNICH, GERMANY - JUNE 19: Cristiano Ronaldo of Portugal applauds the fans following defeat in the UEFA Euro 2020 Championship Group F match between Portugal and Germany at Football Arena Munich on June 19, 2021 in Munich, Germany.  (Photo by Kai Pfaffenbach - Pool/Getty Images)
Cristiano Ronaldo Maksudnya Pamer Skill, eh Malah Telak Dicibir. (Foto: Getty Images/Kai Pfaffenbach - Pool)
Jakarta -

Sebuah cibiran telak didapat Cristiano Ronaldo dalam sebuah aksinya di laga Euro 2020. Itu terjadi lantaran tindakan CR7 dalam memamerkan skill.

Cristiano Ronaldo sempat membawa Portugal unggul 1-0 atas Jerman dalam big match Euro 2020 di akhir pekan. Gol itu lahir dari sebuah serangan balik cepat, yang diinisiasi sekaligus dituntaskan Ronaldo.

Dalam situasi unggul 1-0 itu, Cristiano Ronaldo sempat mengecoh Antonio Ruediger lewat sebuah skill apik ketika menerima bola. Ronaldo melakukan flick untuk mengangkat bola ke udara guna menghindari Ruediger, lalu membuat operan tanpa melihat.

Hal itulah yang dapat kritikan dari Dietmar Hamann. Eks-pemain timnas Jerman itu tak habis pikir dengan tujuan Cristiano Ronaldo melakukan aksi tersebut.

Hamann bahkan berpendapat bahwa Ronaldo lantas jadi terlihat konyol dan bodoh karena Jerman pada prosesnya bangkit dari ketinggalan untuk berbalik menang. Hamann menduga, comeback Die Mannschaft di partai Euro 2020 lawan Portugal juga dikarenakan terlecut aksi Ronaldo pamer skill.

"Itu terjadi saat 1-0 dan aku duduk di sini ketika kalian semua terpana melihatnya. Ya, ia adalah yang terbaik bersama Messi... (tapi) ia kini kelihatan bodoh. Skornya saat itu 1-0. Ia terlihat bodoh," kata Hamann seperti dikutip Mirror.

"Jika Anda bertanya ke pemain-pemain Jerman, mereka akan bilang itulah yang terlintas dalam benak mereka. Pastinya mereka mengingat kejadian itu. Begini ya, semua pemain Jerman akan bilang mungkin (pamer skill) itulah yang menambah semangat bangkit."

"(Dengan pamer skill itu) apa sih yang hendak ia capai? Mungkin (comeback Jerman) ini diawali lantaran kejadian tersebut," tuturnya.

Cristiano Ronaldo cs kini menempati posisi ketiga Grup F Euro 2020 dengan 3 poin, setara Jerman yang ada di posisi kedua. Grup ini dipuncaki oleh Prancis dengan 4 poin. Ada pula Hungaria di posisi keempat dengan 1 poin.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(krs/ran)