Italia Mau Bahagia Dulu di Euro 2020

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 21 Jun 2021 17:43 WIB
ROME, ITALY - JUNE 20: Players of Italy celebrate their sides victory towards the fans after the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Wales at Olimpico Stadium on June 20, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Italia Mau Bahagia Dulu di Euro 2020 (Getty Images)
Roma -

Timnas Italia mau bahagia dulu di Euro 2020. Semua pemain dapat giliran turun ke lapangan, barulah kemudian berharap bisa menjadi juara.

Italia sempurna di fase grup Euro 2020. Di Grup A, Italia kukuh berada di posisi puncak dengan raihan sembilan poin hasil sapu bersih tiga laga. Gli Azzurri berhak lolos ke babak selanjutnya.

Hebatnya lagi, Italia juga tidak kebobolan di tiga laga fase grup kontra Turki, Swiss, dan Turki. Jumlah gol Jorginho cs juga oke, mencapai tujuh gol.

Timnas Italia berhasil mengalahkan Wales 1-0 di laga terakhir Grup A Euro 2020. Dengan hasil ini, Italia mengukuhkan status sebagai juara Grup A.Timnas Italia berhasil mengalahkan Wales 1-0 di laga terakhir Grup A Euro 2020. Dengan hasil ini, Italia mengukuhkan status sebagai juara Grup A (AP)

Di laga terakhir kontra Wales pada Minggu (20/6) malam WIB kemarin, pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini melakukan delapan perubahan. Mancini memberikan kesempatan bermain pada pemain-pemainnya yang belum menjajal rumput Euro 2020.

Termasuk, Mancini mengganti kiper Gianluigi Donnarumma untuk memainkan Salvatore Sirigu. Mancini tampaknya mau seluruh pemainnya ambil bagian.

"Lebih baik memainkan para pemain yang kami punya, daripada mereka menderita. Mereka semua pemain-pemain yang berbakat," katanya seperti dilansir dari Football Italia.

"Kami sudah melakukan hal tersebut sejak lama. Kami membuat pilihan dan para pemain menghormatinya," sambung Mancini.

ROME, ITALY - JUNE 20: Roberto Mancini, Head Coach of Italy reacts during the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Wales at Olimpico Stadium on June 20, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)Roberto Mancini (Getty Images/Claudio Villa)

Roberto Mancini bak menyiratkan, dia mau para pemainnya menikmati laga dan bermain dengan kebahagiaan. Lalu selanjutnya, barulah kemenangan akan datang.

"Jika para pemain terus seperti ini, maka saya tidak bisa meminta lebih. Kami berharap bisa bermain bagus dan berjalan lebih jauh di kompetisi ini," tutupnya.

Simak informasi menarik dan seru Euro 2020 di link ini

(aff/rin)