Conte: Italia Bisa Melaju Sampai Final Piala Eropa 2020

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 21 Jun 2021 20:55 WIB
ROME, ITALY - JUNE 20: Players of Italy celebrate at the end of the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Wales at Olimpico Stadium on June 20, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Antonio Conte percaya, timnas Italia mampu maju hingga final di Euro 2020. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Milan -

Italia tampil menjanjikan di Piala Eropa 2020. Mantan pelatih Italia Antonio Conte percaya, Gli Azzurri adalah salah satu favorit juara turnamen itu.

Italia telah memastikan diri berhak melaju ke fase knockout Euro 2020 sebagai juara Grup A. Pasukan besutan Roberto Mancini itu sukses menyapu bersih tiga pertandingan grup. Lebih hebat lagi, Italia mencapainya dengan sempurna usai mengemas tujuh gol dan tidak kebobolan.

Dengan demikian, Italia kini tinggal menunggu lawan untuk dihadapi di babak 16 besar. Italia dipastikan akan menghadapi runner-up Grup C, yaitu di antara Ukraina atau Austria.

Conte pernah membesut timnas Italia di antara 2014 hingga 2016. Menurut pria yang baru saja meninggalkan Inter Milan itu, Italia layak difavoritkan juara Euro 2020 karena memiliki memiliki keseimbangan dalam permainannya.

"Mereka sudah jelas menunjukan kontinuitas dan hasrat yang besar untuk memenangi pertandingan. Mereka adalah salah satu dari kandidat untuk maju ke final," ungkap Conte kepada Radio Anch'io Sport.

"Saya menyukai karena mereka membawa kepercayaan diri. Siapapun yang melihat timnya akan menyaksikan bahwa ada kekompakan dan keseimbangan di antara pertahanan dan serangan. Ini penting ketika Anda ingin melaju jauh di sebuah kompetisi."

"Tentunya, sekarang kami harus berekspektasi akan lebih banyak pertandingan yang menuntut, tapi Anda harus merasa positif. Apa yang sedang dilakukan tim nasional sekarang sudah pasti bukan sesuatu yang seharusnya diremehkan," simpul Conte, yang diwartakan Football-Italia.

Italia sedang mencari titel pertamanya di turnamen mayor sejak mengangkat trofi Piala Dunia di 2006. Sedangkan pada edisi Euro sebelumnya pada 2016, langkah Italia cuma sampai perempatfinal usai disingkirkan Jerman via adu penalti.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini

(rin/krs)