Kontak dengan Gilmour, Mount dan Chilwell Jalani Isolasi

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 22 Jun 2021 07:40 WIB
ENFIELD, ENGLAND - JUNE 21:  Ben Chilwell and Mason Mount of England during an England training session at Tottenham Hotspur Training Centre on June 21, 2021 in Enfield, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Mason Mount dan Ben Chilwell harus menjalani karantina usai kontak dengan Billy Gilmour (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Mason Mount dan Ben Chilwell menjalani isolasi usai kontak dengan Billy Gilmour yang positif COVID-19. Keduanya terancam absen saat Republik Ceko vs Inggris.

Billy Gilmour dinyatakan positif COVID-19, Senin (21/6/2021). Gelandang Chelsea tersebut kemudian harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Gilmour sebelum dinyatakan positif COVID-19 sempat tampil membela Skotlandia menghadapi Inggris di matchday kedua Grup D di Piala Eropa 2020, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Kondisi ini membuat Mount dan Chilwell yang merupakan rekan setim Gilmour di Chelsea turut diwajibkan untuk menjalani karantina.

Mount dan Chilwell diduga melakukan kontak erat dengan Gilmour dalam laga yang berakhir 0-0 tersebut. Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengambil langkah tersebut setelah berkonsultasi dengan Otoritas Kesehatan Publik Inggris (PHE).

"Sebagai tindakan pencegahan saat ini dan usai berkonsultasi dengan Otoritas Kesehatan Publik Inggris (PHE).
,Ben Chilwell dan Mason Mount menjalani isolasi setelah interaksi dengan pemain Skotlandia Billy Gilmour pada pertandingan Jumat," bunyi pernyataan FA.

"Keduanya akan dijauhkan dari pemain Inggris lainnya dan penggawa tim lainnya dalam lingkup yang lebih luas. Ini dilakukan sambil menunggu diskusi lebih lanjut dengan PHE."

Situasi ini membuat Mount dan Chilwell kini diragukan untuk bisa tampil di laga Inggris di Grup D saat menghadapi Republik Ceko. Padahal, laga ini terbilang krusial untuk pasukan Gareth Southgate.

Inggris saat ini menempati peringkat kedua Grup D dengan empat angka. Poin mereka sama dengan Republik Ceko di puncak klasemen tapi kalah selisih gol.

Sementara di bawah Tim Tiga ada Kroasia dan Skotlandia yang sama-sama mengumpulkan satu poin. Keempat negara ini berebut tiket ke 16 besar.

"Kami tidak tahu saat ini (apakah keduanya bisa bermain). Pasti ada keraguan. Ada isolasi. Dan kita hanya perlu mencari tahu selama 12 jam ke depan atau lebih," ungkap Southgate dikutip dari Guardian.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Budapest dan Munich Jadi Tuan Rumah Piala Eropa, Ada Apa Saja di Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)