Head to head Ceko Vs Inggris: Hegemoni Tiga Singa

ADVERTISEMENT

Head to head Ceko Vs Inggris: Hegemoni Tiga Singa

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 22 Jun 2021 17:45 WIB
England players celebrate at the end of the Euro 2020 soccer championship group D match between England and Croatia at Wembley stadium in London, Sunday, June 13, 2021. England won 1-0. (AP Photo/Frank Augstein, Pool)
Head to head Ceko vs Inggris: Tiga Singa masih dominan. (Foto: AP/Frank Augstein)
Jakarta -

Inggris masih unggul head to head atas Republik Ceko. Catatan rekor pertemuan itu menjadi modal bagus The Three Lions menjelang duel penting di fase grup Euro 2020.

Di Wembley, Selasa (22/6/2021) pukul 23.00 WIB, Ceko vs Inggris berlangsung. Laga ini akan menjadi penentu juara Grup D.

Ceko dan Inggris ada di posisi teratas dengan catatan 4 poin. Disusul oleh Kroasia dan Skotlandia yang sama-sama mengumpulkan 1 poin.

Situs UEFA mencatat Ceko dan Inggris sudah berhadapan sebanyak 18 kali. Hasilnya, Inggris menang 11 kali, ada hasil imbang 4 kali, dan Ceko menang 3 kali.

Kemenangan terbesar Inggris atas Ceko skor akhirnya 5-0. Momen itu terjadi di kualifikasi Euro 2020 pada 22 Maret 2019.

Raheem Sterling menjadi bintang kemenangan Inggris dalam pertandingan itu dengan mencetak hat-trick. Gol Inggris ke gawang Ceko lainnya tercatat atas nama Harry Kane dan bunuh diri Tomas Kalas.

Di Euro, termasuk babak kualifikasi, Ceko vs Inggris sudah digelar sebanyak 4 kali. Inggris menang 2 kali, ada 1 hasil imbang dan 1 kekalahan.

Kekalahan 1-2 ditelan Inggris dari Ceko saat berlaga di Praha pada 11 Oktober 2019. Jakub Brabec dan Zdenek Ondrasek penjebol gawang Inggris, dibalas sekali oleh Inggris via Harry Kane.

Inggris mampu menjebol gawang Ceko sebanyak 10 kali. Sebaliknya, ada 4 gol yang disarangkan oleh Ceko ke gawang Inggris.

"Kami akan memainkan tim yang benar-benar berbeda dan tim yang sangat bagus besok malam saat melawan Republik Ceko, yang sangat saya hormati," kata manajer Inggris, Gareth Southgate, di situs UEFA.

"Pelatih sudah mengerjakan tugas dengan baik di sana, mereka tim yang sangat bahaya," kata dia menambahkan menjelang Ceko vs Inggris.



Simak Video "Kucing Liar yang Memikat Hati Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT