Republik Ceko Vs Inggris: Southgate Diimbau Parkir Harry Kane

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 22 Jun 2021 14:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 18: Harry Kane of England reacts as he is substituted during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between England and Scotland at Wembley Stadium on June 18, 2021 in London, England. (Photo by Matt Dunham - Pool/Getty Images)
Harry Kane masih memble di Piala Eropa 2020. (Foto: Getty Images/Matt Dunham - Pool)
London -

Timnas Inggris diminta untuk memarkir Harry Kane pada laga kontra Republik Ceko. Kapten The Three Lions itu masih memble di Piala Eropa 2020.

Kane tak bisa berbuat banyak dalam dua pertandingan awal Euro 2020 yang telah dijalaninya bersama Timnas Inggris. Striker 27 tahun itu melempem di depan gawang lawan.

Bintang Tottenham Hotspur itu baru bisa membuat total tiga tembakan dalam laga kontra Kroasia dan Skotlandia. Namun, tidak ada bola tendangannya yang on target.

Statistik tersebut jelas sangat menyedihkan untuk penyerang sekaliber Harry Kane. Apalagi, dia menjadi andalan lini serang Timnas Inggris dan menyandang status top skor Premier League 2020/2021.

Berbagai kritikan pun dilemparkan kepada Kane atas performa buruknya tersebut. Salah satunya datang dari mantan bek Timnas Inggris, Jamie Carragher.

Dalam pandangan Carragher, Kane belum bisa membuktikan kemampuan terbaiknya meski sudah diberikan kesempatan tampil di Piala Eropa 2020. Legenda Liverpool itu menyarankan Gareth Southgate memarkir Kane di laga Republik Ceko vs Inggris, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.

"Southgate sudah mengumumkan bahwa Kane akan menjadi starter, tapi sebagaimana yang telah saya tuliskan setelah laga imbang tanpa gol melawan Skotlandia, saya menyarankan Kane diistirahatkan untuk persiapan di babak 16 besar," kata Carragher kepada The Telegraph.

"Apabila Kane mencetak gol, mungkin akan banyak yang bilang dia 'membuktikan kalau orang-orang itu salah'. Sepakbola telah berevolusi melampaui titik di mana penampilan striker hanya dinilai dari dia bisa mencetak gol atau tidak," sambungnya.

"Ini merupakan pertandingan selama 90 menit yang membutuhkan standar tertinggi, itulah yang dinilai pelatih-pelatih top. Hari-hari di mana mencetak gol penalti atau gol tap-in dihitung sebagai 'pekerjaan' sudah lama berakhir,".

"Kane melakukan hal-hal seperti itu. Alhasil pertandingan melawan Republik Ceko tidak bisa menjadi ukuran untuk sisa turnamen, kecuali keseluruhan level dirinya benar-benar membaik," demikian kata Jamie Carragher soal Harry Kane.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)