Ceko Vs Inggris: Waspadai Ancaman Patrik Schick, Tiga Singa!

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 22 Jun 2021 20:45 WIB
GLASGOW, SCOTLAND - JUNE 18: Patrik Schick of Czech Republic reacts during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between Croatia and Czech Republic at Hampden Park on June 18, 2021 in Glasgow, Scotland. (Photo by Petr Josek - Pool/Getty Images)
Ceko vs Inggris: waspadai Patrik Schick, Tiga Singa! (Foto: Getty Images/Petr Josek - Pool)
Jakarta -

Timnas Inggris harus mewaspadai satu pemain Timnas Republik Ceko di lanjutan Euro 2020. Dia adalah Patrik Schick, pemain paling jitu di turnamen sejauh ini.

Ceko vs Inggris berlangsung di Wembley, London, Selasa (22/6/2021) pukul 23.00 WIB. Kedua tim berebut posisi teratas Grup D dalam laga itu.

Ceko dan Inggris sama-sama mengumpulkan 4 poin. Tapi, tim asuhan Jaroslav Silhavy unggul selisih gol hingga memuncaki klasemen Euro 2020 Grup D.

Schick menjadi salah satu pemain yang menonjol di Euro 2020. Pemain Bayer Leverkusen itu sudah mencetak 3 gol.

Dalam statstik yang dirilis oleh situs resmi Euro, Schick sudah membukukan 10 percobaan. Ada 4 tembakan pemain 25 tahun itu yang melenceng, 6 lainya mencapai sasaran.

Schick cuma kalah dari pemain Belanda, Memphis Depay, dalam urusan melepaskan percobaan. Depay melepaskan attempts sekali lebih banyak.

Inggris pernah sekali meredam Schick di pertandingan kualifikasi Euro 2020. Di Wembley pada 23 Maret 2019, Inggris menang 5-0 atas Ceko.

Dalam laga itu, Raheem Sterling mencetak hat-trick. Dua gol Inggris lain ke gawang Ceko tercatat atas nama Harry Kane dan bunuh diri Tomas Kalas. Dalam laga itu, Schick bermain selama 82 menit, lalu diganti Milan Skoda.

"Kami bermain melawan mereka di Wembley beberapa tahun lalu, itu laga yang sangat satu sisi. Perkembangan dalam tim mereka sejak itu, pujian besar untuk pelatih, dan saya pikir mereka tim yang sangat-sangat bagus," kata manajer Inggris, Gareth Southgate, di situs UEFA.

"Mereka sangat bagus saat menguasai bola, mereka menekan dengan baik. Saya pikir mereka sudah diremehkan," kata eks juru taktik Middlesbrough itu menambahkan.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)