Sterling Bikin Gol, Grealish Bikin Assist, Bukayo Saka....Telanjang Dada!

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 16:45 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 22: Bukayo Saka of England looks on during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between Czech Republic and England at Wembley Stadium on June 22, 2021 in London, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Winger muda Inggris, Bukayo Saka. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
London -

Raheem Sterling bikin gol ke gawang Republik Ceko, usai memanfaatkan assist Jack Grealish. Namun, aksi Bukayo Saka jadi sorotan, karena langsung telanjang dada.

Bukayo Saka akhirnya mendapat kesempatan bermain, di laga Ceko vs Inggris di Stadion Wembley, London, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Pemain 19 tahun jadi starter.

Penampilannya cukup impresif. Sampai akhirnya, Inggris bisa unggul di menit ke-12, lewat gol Sterling.

Gol berawal dari umpan Jack Grealish ke kotak penalti. Bukayo Saka, yang coba menyundulnya, mendapat gangguan sehingga urung mengenai bola.

Bolanya kemudian disambar Sterling, yang berada di belakang Bukayo Saka. Kepala pemain Manchester City itu mengirim bola masuk ke gawang Ceko.

Saat merayakan gol Sterling, terlihat Bukayo Saka melepas bajunya. Ia telanjang dada, saat teman-temannya juga larut dalam kesenangan.

Momen Bukayo Saka melepas baju itu malah jadi ledekan. Sebab, banyak yang heran untuk apa pemain Arsenal itu melakukannya.

Banyak yang beranggapan, Saka tidak terlibat langsung dalam proses gol Inggris. Sebab, Sterling yang membobol gawang lawan, dan Grealish yang mengirim umpannya.

Peran Saka, dalam proses gol Inggris, adalah mengawali serangan balik ke pertahanan Ceko. Kemudian, Saka memindahkan bola dari sisi kanan ke kiri, yang mana diteruskan Grealish, setelah bekerja sama dengan Harry Kane, ke tengah lagi dan berujung gol Sterling.

Para netizen di media sosial cukup keheranan dengan aksi Bukayo Saka. Beberapa bahkan meledeknya.

"Bukayo Saka melepas bajunya untuk merayakan gol yang tidak dia cetak," cuit akun @_owula_

"Raheem Sterling bikin gol. Jack Grealish mengirim assist. Bukayo Saka melepas jersey," cuit akun @SenorGreenwood.

"Bro...Bukayo Saka membuka bajunya untuk merayakan gol yang tidak dia cetak atau Assist adalah hal terlucu yang pernah saya lihat di turnamen #EURO2020 ini. Arsenal sedang meledek pemuda ini," cuit akun @pawforemost.

Terpisah dilansir Daily Star, Bukayo Saka buka baju bukan untuk merayakan gol Sterling. Ia sebenarnya berniat melepas mansetnya, kemudian mengenakan lagi jerseynya. Alhasil, Saka terhindar kartu kuning.

Bukayo Saka sendiri akhirnya menjadi Man of the Match atas penampilannya. Menurut Squawka, Bukayo Saka cukup merepotkan lawan, dengan bisa lima kali melewati pemain Ceko di Wembley.

(yna/pur)