Cristiano Ronaldo Merendah kepada Ali Daei

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 24 Jun 2021 20:38 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 23: Cristiano Ronaldo of Portugal applauds fans during the UEFA Euro 2020 Championship Group F match between Portugal and France at Puskas Arena on June 23, 2021 in Budapest, Hungary. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Cristiano Ronaldo Merendah kepada Ali Daei (Getty Images)
Budapest -

Cristiano Ronaldo menyamai rekor gol terbanyak di level timnas milik Ali Daei. Ronaldo pun merendah kepada legenda sepakbola Iran itu.

Cristiano Ronaldo memborong dua gol kala Portugal vs Prancis dalam laga akhir fase grup Euro 2020, yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Skor akhir 2-2, membuat kedua tim lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Dua gol Ronaldo tidak cuma menjaga asa Portugal tetap melangkah di Euro 2020. Dua gol Ronaldo itu membuat dirinya menyamai rekor Ali Daei sebagai pemain paling subur di level tim nasional. Keduanya sama-sama mengoleksi 109 gol di timnas.

Ali Daei merupakan legenda sepakbola Iran yang berkarier dari tahun 1995 sampai 2007. Dirinya mengemas 109 gol buat negaranya dari 149 penampilan.

Kalau Ronaldo, butuh 178 penampilan untuk menyamai jumlah gol tersebut.

Lewat Instagram pribadinya, Ali Daei mengucapkan selamat kepada Cristiano Ronaldo. Dia pun merasa terhormat.

"Selamat untuk Cristiano yang sekarang tinggal berjarak satu gol lagi untuk mematahkan rekor gol internasional," tulis Ali Daei.

"Saya merasa terhormat pencapaian luar biasa ini akan jadi milik Ronaldo, seorang juara luar biasa dalam sepakbola dan humanis yang peduli yang menginspirasi dan memberi dampak ke kehidupan di seluruh dunia. Vamos!"

[Gambas:Instagram]




Hal tersebut sampai ke telinga Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 36 tahun itu langsung membalas juga lewat Instagram dan tampak Ronaldo merendah kepadanya.

"Juara sejati tetap juara selamanya. Saya sangat bangga membaca kata-kata baik seperti itu dari idola besar seperti Anda. Terima kasih, Ali Daei," tulis Ronaldo.

Cristiano Ronaldo (Instagram)

Lewat dua gol ke gawang Prancis di Euro 2020, Cristiano Ronaldo juga menorehkan catatan spesial lain sebagai pemain Eropa pertama yang bikin minimal 20 gol di Piala Dunia dan Piala Eropa. Dia sudah bikin 20 gol, rinciannya 14 gol di Piala Eropa dan tujuh gol di Piala Dunia.

Ronaldo bahkan bisa melampaui rekor Ali Daei. Namun yang pasti, kedua bintang sepakbola tersebut telah mengajarkan kepada para fans sepakbola untuk tetap bersikap rendah hati.

Simak berita dan informasi seru dari Euro 2020/2021 di link berikut ini.

(aff/cas)