Inggris Wajib Tampil Spektakuler untuk Kalahkan Jerman

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 24 Jun 2021 21:11 WIB
England players celebrate after scoring the opening goal during the Euro 2020 soccer championship group D match between Czech Republic and England at Wembley stadium in London, Tuesday, June 22, 2021. (AP Photo/Frank Augstein, Pool)
Inggris akan menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020 (Foto: AP/Frank Augstein)
Jakarta -

Gary Neville sadar betul Jerman akan jadi ujian berat buat Inggris di Euro 2020. Karena itu, Inggris harus menampilkan sesuatu yang spektakuler jika mau menang.

Inggris lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status sebagai juara Grup D. Tim arahan Gareth Southgate itu memuncaki klasemen dengan tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Di babak 16 besar, Inggris akan menghadapi Jerman yang lolos sebagai runner-up Grup F di bawah Prancis. Duel Inggris vs Jerman akan dimainkan di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Mantan kapten Inggris Gary Neville memuji The Three Lions yang menuntaskan fase grup tanpa kekalahan dan kebobolan. Meski demikian, dia juga mewanti-wanti Raheem Sterling dkk soal tantangan berat yang menanti melawan Jerman.

"Kami di tempat yang bagus. Kami akan menghadapi tim raksasa besok Selasa, tapi soal yang harus kami lakukan di fase grup, para pemain dan manajer sudah melakukannya dengan nyaman, tidak kebobolan," ujar Neville seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi kenyataan akan menghampiri para pemain ini pekan depan, mereka akan menghadapi pertandingan yang sangat besar di hari Selasa."

"Itu sendiri adalah sebuah peristiwa dan akan mendongkrak rasa percaya diri kalau mereka bisa menang. Tapi untuk menang atas tim seperti Prancis atau Jerman butuh sesuatu yang benar-benar spesial dan spektakuler."

Inggris sendiri sudah cukup lama tidak menang atas Jerman. Terakhir kali mereka mengalahkan Jerman adalah di laga persahabatan pada Maret 2016.

Kala itu, Inggris sempat tertinggal 0-2 dari Jerman. Mereka kemudian berbalik menang 3-2 berkat gol Harry Kane, Jamie Vardy, dan Eric Dier.

Jelang pertemuan di babak 16 besar Euro 2020, Jerman punya keunggulan head to head atas Inggris. Die Mannschaft mencatat 15 kemenangan berbanding 13 kemenangan milik Inggris dalam 32 kali pertemuan. Empat laga sisanya berakhir imbang.

(nds/krs)