Begini Reaksi Ronaldo Kalau Ada yang Dukung Messi

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 25 Jun 2021 09:15 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 23: Cristiano Ronaldo of Portugal celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Euro 2020 Championship Group F match between Portugal and France at Puskas Arena on June 23, 2021 in Budapest, Hungary. (Photo by Tibor Illyes - Pool/Getty Images)
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Tibor Illyes - Pool/Getty Images)
London -

Rio Ferdinand mengungkap sikap kompetitif Cristiano Ronaldo, mantan rekannya di Manchester United. CR7 bakal bereaksi jika ada yang mendukung Lionel Messi.

Ronaldo dan Messi menjadi dua pemain terbaik saat ini. Baik Ronaldo dan Messi bergelimang gol, rekor, dan tentu saja trofi untuk klubnya.

Ronaldo sendiri kini mengoleksi lima Ballon d'Or, masih kalah satu dari Messi. Namun di level tim nasional, Ronaldo bisa berbangga hati lebih baik dari striker Barcelona itu.

Ronaldo, yang kini membela Juventus, sudah membawa Portugal meraih trofi, dengan juara Euro 2016 dan UEFA Nations League. Pemain 36 tahun itu juga baru bikin rekor dengan mencapai 109 gol di timnas Portugal, catatan terbanyak pemain di level internasional sepanjang sejarah.

Adapun Messi belum memberi trofi apapun buat Argentina di kompetisi bergengsi, selain membawa Albiceleste juara Olimpiade 2008.

Persaingan dengan Messi rupanya memang membuat Ronaldo terpacu untuk menjadi lebih baik. Hal itu diungkap Ferdinand, mantan rekan Ronaldo di MU.

Ferdinand mengaku, Ronaldo punya reaksi sendiri jika ada yang lebih menjagokan Messi. Ia mencontohkan kasus Gary Lineker.

Lineker beberapa kali mengatakan bahwa Messi lebih baik. Hal itu membuat Ronaldo bertanya-tanya.

"Dia (Ronaldo) adalah manusia yang terobsesi untuk menjadi yang terbaik. Dia pemain fenomenal, tetapi juga seseorang yang memikirkan segalanya dalam permainan untuk terus memaksimalkan dirinya," kata Ferdinand, dilansir BBC.

"Ini adalah contoh yang bagus, dan dia menggunakan hal-hal negatif sebagai bahan bakarnya. Anda (Lineker) mengatakan kalau Messi lebih baik. Nah, dia [Ronaldo] pasti akan mengirimi saya sms yang mengatakan, "Mengapa dia mengatakan itu?"

"Itu adalah sifat kompetitifnya dan Anda membutuhkan itu untuk menjadi yang terbaik," jelas Ferdinand.

(yna/ran)