Inggris Vs Jerman: Ini Keuntungan Tiga Singa Punya Skuad Muda

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 25 Jun 2021 14:21 WIB
MIDDLESBROUGH, ENGLAND - JUNE 06: Jordan Henderson of England warms up prior to the international friendly match between England and Romania at Riverside Stadium on June 06, 2021 in Middlesbrough, England. (Photo by Lee Smith - Pool/Getty Images)
Inggris vs Jerman: Jordan Henderson ungkap keuntungan Skuad Tiga Singa dipenuhi pemain muda. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Inggris vs Jerman dipentaskan di babak 16 besar Euro 2020. Tim Tiga Singa disebut mempunyai keuntungan dengan mempunyai skuad muda.

Di Wembley, London, Selasa (29/6/2021) pukul 23.00 WIB, Inggris vs Jerman digelar. Ini merupakan pertemuan ke-33 kedua tim di semua ajang.

Inggris menyertakan banyak pemain muda di Euro 2020. Transfermarkt mencatat rata-rata usia skuad The Three Lions ada di angka 25,3 tahun.

Cuma ada 3 pemain dengan usia 30 tahun ke atas. Kyle Walker (31), Jordan Henderson (31), dan Kieran Trippier (30) deretannya.

Ada dua pemain Inggris yang masih berusia di bawah 20 tahun. Bukayo Saka (19) dan Jude Bellingham (17) deretannya. Henderson mengungkap keuntungan Inggris mempunyai skuad muda. Apa itu?

"Kami mempunyai skuad yang cukup muda, tapi saya pikir bahwa itu akan menjadi hal yang positif. Ada banyak dari para pemain ini hanya masuk ke lapangan dan bermain, berlaga tanpa rasa takut. Dan itu apa yang mereka butuhkan lagi di hari Selasa," kata Henderson di Mirror.

"Masuk ke lapangan dan menikmati itu, masuk ke lapangan dan menunjukkan pada semua orang seberapa bagus mereka. Menggunakan emosi dan gairah dalam cara yang tepat untuk memberi anda energi saat berlaga, karena itu bisa benar-benar menjadi pembeda."

"Sebagai pemain yang berpengalaman, saya bisa membantu dengan faktor itu dan memastikan kami ada di kerangka berpikir yang benar menuju pertandingan dan memastikan latihan yang tersisa harus mempersiapkan satu hal itu."

"Semua orang percaya diri, semua orang merasa bagus, dan kami mempunyai beberapa hari yang bagus untuk bersiap menghadapi laga besar," kata pemain dengan 60 caps di Timnas Inggris itu menambahkan.

(cas/raw)