Wales Vs Denmark: Pujian Hojbjerg untuk Bale

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 26 Jun 2021 03:00 WIB
BAKU, AZERBAIJAN - JUNE 16: Gareth Bale of Wales celebrates after their sides second goal scored by Connor Roberts (Not pictured) during the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Turkey and Wales at Baku Olimpiya Stadionu on June 16, 2021 in Baku, Azerbaijan. (Photo by Darko Vojinovic - Pool/Getty Images)
Gareth Bale bakal bertemu mantan rekannya di laga Wales vs Denmark. (Foto: Getty Images/Darko Vojinovic - Pool)
Amsterdam -

Denmark bertemu Wales di babak 16 besar Euro 2020. Pierre-Emile Hojbjerg pada kesempatan ini bicara soal Gareth Bale yang sempat main bareng di Tottenham Hotspur.

Wales vs Denmark menjadi laga pertama di fase gugur. Duel ini berlangsung di Johan Cruijff ArenA, Sabtu (26/6/2021) malam WIB.

Pertandingan ini menjadi ajang pertemuan Hojbjerg dengan Bale selaku kapten Wales. Keduanya pada musim 2020/2021 sama-sama memperkuat Tottenham.

"Ada sangat sedikit pemain yang telah melakukan apa yang dia lakukan selama sepuluh tahun terakhir. Dia telah mencetak lebih dari 100 gol di Real Madrid. Pria yang fantastis dan seorang pemimpin," kata gelandang Denmark, Hojbjerg, yang dikutip dari situs resmi UEFA.

"Dia salah satu yang terbaik yang pernah bermain dengan saya, dan saya tahu betapa berartinya Wales dan tim nasional baginya," tegasnya.

Bale sejauh ini belum menyumbang gol untuk Wales. Pemain milik Real Madrid malah sempat gagal mengeksekusi penalti saat melawan Turki, tapi menyumbang dua assist.

Denmark sudah lama tidak mencapai fase gugur di ajang Euro. Terakhir kali Tim Dinamit ini mencapai tahap itu pada Euro 2004.

"Ini adalah tempat (stadion) yang legendaris, dan berarti bahwa kami dapat menjadi bagian dari pesta sepakbola yang hebat di sini," Hojbjerg mengungkapkan.



Simak Video "Jagokan Belgia di Euro 2020, Vicky Prasetyo: Deretan Pemainnya Oke!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)