Joachim Loew Jorok! Habis Ngupil, Jari Dijilat

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 30 Jun 2021 14:20 WIB
Germanys manager Joachim Loew reacts after England scored their second goal during the Euro 2020 soccer championship round of 16 match between England and Germany at Wembley stadium in London, Tuesday, June 29, 2021. (AP Photo/Frank Augstein, Pool)
Joachim Loew Jorok! Habis Ngupil, Jari Dijilat Foto: AP/Frank Augstein
Jakarta -

Ada satu lagi tingkah polah dari Joachim Loew, pelatih timnas Jerman. Ia menjilat jari yang sebelum itu tampak dipakainya untuk menyeka hidung alias mengupil!

Jerman baru saja tersisih dari Euro 2020. Di babak 16 besar, Rabu (30/6) dini hari WIB, Die Mannschaft menelan kekalahan dengan skor 0-2 sehingga harus mengakui keunggulan Inggris yang menjadi lawannya di babak tersebut.

Laga itu sekaligus mengakhiri masa bakti Loew sebagai pelatih Jerman sejak 2006. Peracik taktik yang mengantar Jerman juara Piala Dunia 2014 itu memang sudah menegaskan bakal mundur dari posisi usai Euro 2020, apa pun hasil timnya.

Sosok 61 tahun itu sendiri secara umum banyak dapat apresiasi atas polesannya selama menangani timnas Jerman. Di sisi lain, ada pula perilakunya yang acap dapat sorotan di tepi lapangan. Joachim Loew punya kebiasaan yang cenderung tak higienis alias jorok!

Adegan teranyar dari kebiasaan tersebut hadir saat laga Inggris Vs Jerman dimainkan di Wembley Stadium, London. Pada satu waktu, Loew terlihat menyeka hidung dengan jari jemari tangan kiri. Setelah itu, jari yang sama dijilatnya!





Hal ini tidak luput dari kamera yang memantau jalannya pertandingan. Para penggemar sepakbola yang melihatnya tak ayal langsung bergunjing di media sosial, antara lain di Twitter.

"Ya ampun, apa cuma aku saja yang barusan melihat Joachim Loew mengupil lalu menjilat. Jorok!" tulis seorang netizen.

"Apakah Joachim Loew baru saja menjadikan upilnya sebagai snack atas nama kenangan di kejadian-kejadian sebelumnya?" timpal yang lain.

"Terkadang ia juga 'menggaruk' bagian tubuh lain dan kemudian mengendus tangan yang sama. Aksinya banyak," sebut sebuah akun, merujuk pada kebiasaan jorok lain dari Joachim Loew.

Simak informasi dan berita Euro 2020/2021 di sini.

(krs/cas)