Inggris di Semifinal Usai Clean Sheet & Pesta Gol, Kane Bilang Begini

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 04 Jul 2021 17:40 WIB
ROME, ITALY - JULY 03: Harry Kane of England celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Euro 2020 Championship Quarter-final match between Ukraine and England at Olimpico Stadium on July 03, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Alessandro Garafallo - Pool/Getty Images)
Harry Kane menyebut Inggris ada di jalur yang tepat untuk menjadi juara Euro 2020. (Foto: Getty Images/Alessandro Garafallo - Pool)
Jakarta -

Timnas Inggris belum terbendung di Euro 2020. Tim Tiga Singa disebut ada di jalur yang tepat untuk menjadi juara.

Di perempatfinal Euro 2020, Inggris mencukur Ukraina 4-0. Dalam pertandingan di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB, Harry Kane bisa membukukan sepasang gol, dua gol lainnya diciptakan oleh Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Inggris pun mencatatkan diri menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Euro 2020. Ada raihan 5 clean sheet dari tim asuhan Gareth Southgate itu.

Saat melawan Ukraina, Kane sadar bahwa The Three Lions merupakan unggulan. Pemain Tottenham Hotspur itu bersyukur Inggris mampu tampil bagus.

Inggris menguasai bola 51 persen saat melawan Ukraina dalam catatan UEFA. Raheem Sterling cs mampu 10 kali melepas tembakan, 6 mencapai sasaran, 2 melenceng, dan 2 lainnya diblok.

Sementara itu, gawang Inggris cuma 2 kali diancam oleh Ukraina di sepanjang pertandingan perempatfinal Euro 2020.

"Kami merupakan tim unggulan, ada tekanan besar dan harapan besar. Performanya sangat bagus. Raihan clean sheet lagi, empat gol, itu merupakan malam yang luar biasa untuk kami," kata Kane di BBC.

"Kami harus meneruskan raihan bagus ini (clean sheet). Kami mempunyai unit yang hebat di sini dari depan sampai belakang. Ini merupakan bagian vital dari memenangi laga dan turnamen."

"Kami akan menjalani laga semifinal. Kami ada di jalur yang tepat," kata dia menambahkan.

Inggris akan berhadapan dengan Denmark di semifinal Euro 2020. Inggris vs Denmark berlangsung di Wembley, Kamis (8/7) pukul 2.00 WIB.

(cas/adp)