Copa America 2021: Kolombia Naik-Turun, Argentina Harus Tetap Waspada

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 06 Jul 2021 22:00 WIB
CUIABA, BRAZIL - JUNE 13: Edwin Cardona of Colombia celebrates with teammates after scoring the first goal of his team during a Group B match between Ecuador and Colombia at Arena Pantanal on June 13, 2021 in Cuiaba, Brazil. (Photo by Rogerio Florentino/Getty Images)
TImnas Argentina diminta untuk mewaspadai Kolombia di semifinal Copa America 2021. (Foto: Rogerio Florentino/Getty Images)
Jakarta -

Argentina melawan Kolombia di Copa America 2021. Kendati Los Cafeteros sedang naik-turun, Albiceleste diminta tetap waspada.

Argentina vs Kolombia di semifinal Copa America 2021 akan dimainkan di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Rabu (7/7/2021) pagi WIB. Ini menjadi ketiga kalinya berurutan Tim Tango lolos ke babak empat besar pesta sepakbola negara Amerika Latin.

Argentina dua kali berhasil lolos ke final di edisi 2015 dan 2016. Setelah itu, Argentina gagal karena dihentikan oleh Brasil. Di edisi kali ini, Argentina akan berhadapan dengan Kolombia.

Kolombia memang tak impresif di Copa America 2021. Dalam 5 laga yang dijalani, mereka membukukan 1 kemenangan, 2 hasil imbang (1 laga menang adu penalti dari Uruguay), dan 2 kali menelan kekalahan.

Soal gol, Kolombia baru 3 kali membobol gawang lawan. Lini pertahanan mereka kurang kukuh dengan 4 gol yang bersarang ke gawang tim asuhan Reinaldo Rueda.

Eks pemain Argentina, Hernan Crespo, mengingatkan Lionel Messi cs menjelang duel dengan Kolombia. Dia meminta untuk mengesampingkan prediksi.

"Kami akan menghadapi tim yang sedang terluka. Dengan potensi untuk menghancurkan yang tak bisa disamarkan. Dan saya bisa menyadari detail berikut: Kolombia salah satu di antara empat tim terbaik di kompetisi, bahkan tanpa bagian paling tak seimbang yang bisa menawakan versi terbaik mereka," kata Crespo seperti terungkap dalam tulisannya di La Nacion.

"Penyerang Luis Muriel belum menjadi Luis Muriel, dan penyerang lain, Duvan Zapata, belum menjadi Duvan Zapata. Dan Cuadrado dipersatukan kembali dengan tanggung jawan saat ini, dan dalam hal yang menentukan. Lantas, di luar kalkulasi dan perkiraan, Kita tahu: itulah sepakbola. Dengan hasrat dan hal-hal yang tak terbayangkan," kata dia menambahkan.



Simak Video "Prediksi Chelsea VS Man City Bareng CISC Bekasi dan MCSCI Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)