Final Euro 2020: Inggris Diprediksi Kalahkan Italia Lewat Adu Penalti

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 09 Jul 2021 08:05 WIB
Englands Harry Kane celebrates with teammates after scoring his sides second goal during the Euro 2020 soccer championship semifinal match between England and Denmark at Wembley Stadium in London, Wednesday, July 7, 2021. (Andy Rain/Pool via AP)
Inggris diprediksi akan juara Euro 2020 dengan mengalahkan Italia lewat adu penalti. (Foto: AP/Andy Rain)
London -

Mantan bintang timnas Inggris Jamie Carragher memprediksi final Euro 2020. Menurut dia, Inggris akan juara dengan mengalahkan Italia melalui adu penalti.

Final Euro 2020 akan memanggungkan duel antara Italia vs Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dinihari WIB. Italia melaju setelah memenangi adu penalti melawan Spanyol 4-2 usai berimbang 1-1 sampai perpanjangan waktu, sedangkan Inggris menyisihkan Denmark 2-1 di extra time.

Rekam jejak kedua tim begitu impresif sepanjang gelaran Piala Eropa kali ini. Gli Azzurri mencatatkan rekor 100 persen menang sejak fase grup, sementara si Tiga Singa tidak terkalahkan dalam enam pertandingan dengan meraup lima kemenangan.

Pertemuan antara kedua kesebelasan itu akan menjadi yang pertama di ajang kompetitif dalam tujuh tahun. Sebelumnya Italia mengalahkan Inggris 2-1 di fase grup Piala Dunia 2014.

Carragher, yang mengoleksi 38 caps bersama Inggris percaya bahwa pertemuan Italia vs Inggris adalah final ideal. Eks kapten Liverpool itu juga meyakini, pertandingan akan ketat dengan irit gol.

"Saya pikir akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat ketat," sahut Carragher kepada Sky Sports. "Saya pikir itu mungkin akan berlanjut ke adu penalti dan Inggris menjadi pemenangnya."

"Kami sudah melakukan latihan penalti jadi jangan sampai hal itu sia-sia! Saya kira juga tidak akan ada banyak gol di pertandingan itu. Italia itu tim yang sangat tangguh dalam secara bertahanan, begitu pun dengan Inggris. Saya pikir skornya akan 1-1 lalu adu penalti."

"Saya rasa ini adalah final yang tepat. Saya kira mereka adalah dua tim yang paling impresif di kompetisi, dan pemenangnya merebut semuanya pada Hari Minggu," simpul dia jelang final Euro 2020.

Simak rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)