Anak Maradona: Jangan Lagi Bandingkan Messi dengan Ayahku

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 13 Jul 2021 22:00 WIB
Argentinas Lionel Messi celebrates after winning the Conmebol 2021 Copa America football tournament final match against Brazil at Maracana Stadium in Rio de Janeiro, Brazil, on July 10, 2021. (Photo by NELSON ALMEIDA / AFP)
Anak Maradona tak ingin lagi Lionel Messi dibandingkan dengan sang ayah (Foto: NELSON ALMEIDA/AFP)
Buenos Aires -

Anak Diego Maradona berharap Lionel Messi tak lagi dibandingkan dengan Diego Maradona usai La Pulga mampu membawa Argentina meraih gelar Copa America 2021.

Messi sebelumnya kerap dinilai belum selevel dengan Diergo Maradona. Meski, keduanya sama-sama dianggap sebagai bakat terbesar sepakbola yang lahir di Argentina. Ini karena Messi belum memberikan gelar untuk Argentina.

Namun pendapat tersebut kini bisa gugur karena La Pulga baru saja mengantarkan Argentina meraih gelar Copa America 2021. Tim Tango mampu menumbangkan rival abadi mereka Brasil di Maracana 1-0 berkat gol tunggal Angel Di Maria.

Torehan ini sekaligus membuat Argentina mengakhiri puasa gelar selama 28 tahun sejak terakhir kali meraih gelar Copa America 1993. Peran Messi sangat krusial di balik keberhasilan meraih gelar Copa America 2021.

Messi mampu menyumbang empat gol di ajang ini. Torehan ini membawanya meraih gelar top skor bersama sayap Kolombia Luis Diaz dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Copa America 2021.

Keberhasilan Messi membawa Argentina meraih gelar Copa America 2021 juga disambut suka cita oleh anak Maradona, Diego Maradona Junior. Ia berharap torehan Messi bersama Argentina membuatnya tak lagi dibandingkan dengan sang ayah.

"Diego adalah Diego dan Messi adalah Messi. Orang yang mengkritik Messi tidak mengerti apa-apa tentang sepak bola. Dia sangat menderita ketika mereka membandingkannya dengan ayah saya," ungkap Maradona Junior dikutip dari TyC Sports.

"Itu adalah kelegaan yang luar biasa. Para pemain layak mendapatkannya. Kami akhirnya menang lagi setelah orang tua saya meninggal," ungkap Maradona Junior menambahkan.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)