Bonucci Termotivasi Ejekan Suporter Inggris ke Lagu Kebangsaan Italia

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 14 Jul 2021 02:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 11: Leonardo Bonucci of Italy celebrates with The Henri Delaunay Trophy following his teams victory in the UEFA Euro 2020 Championship Final between Italy and England at Wembley Stadium on July 11, 2021 in London, England. (Photo by Facundo Arrizabalaga - Pool/Getty Images)
Leonardo Bonucci jadi salah satu pemain yang paling bersemangat merayakan kesuksesan Italia juara Euro 2020 (Foto: Getty Images/Facundo Arrizabalaga - Pool)
Roma -

Leonardo Bonucci terlihat sangat bersemangat merayakan kesuksesan Italia jadi juara Euro 2020 di Stadion Wembley. Bonucci terlecut oleh sikap suporter Inggris.

Italia juara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris di babak final yang digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Gli Azzurri menang lewat adu penalti dengan skor 3-2 usai bermain imbang 1-1 hingga extra time.

Bonucci jadi salah satu pemain yang paling berapi-api merayakan keberhasilan Italia. Bek berusia 34 tahun itu meneriakkan kalimat 'It's coming to Rome!' di depan kamera dan di ruang ganti.



Bonucci juga sempat berteriak 'kamu harus makan pasta, makan lebih banyak pasta' saat melakukan selebrasi bersama Giorgio Chiellini sebelum seremoni penyerahan piala. "Makan lebih banyak pasta" dalam bahasa Italia adalah ungkapan yang berarti 'dapatkan lebih banyak pengalaman' dan sering digunakan dalam olahraga dan sepakbola.

Leonardo Bonucci mengaku termotivasi oleh ulah suporter Inggris yang menyoraki lagu kebangsaan Italia.

"Mereka menyoraki lagu kebangsaan, mereka kira mereka sudah membawanya (gelar juara) pulang," ujar Bonucci kepada Radio RAI 1 seperti dilansir Football Italia.

"Ini, buat saya dan orang tua di sana (Giorgio Chiellini) malah menambah motivasi kami. Sebuah kepuasan pribadi buat saya dan Giorgio, yang tidak selalu dapat pujian yang pantas," kata bek Juventus itu.

Bonucci secara khusus mendedikasikan gelar juara Italia di Euro 2020 untuk Paolo Rossi. Legenda sepakbola Italia yang mengantar Gli Azzurri juara Piala Dunia 1982 itu meninggal dunia pada Desember 2020 lalu.

"Ini didedikasikan untuk mereka yang meninggalkan kami di 1,5 tahun ini. Di antara begitu banyak juara, seperti yang dilakukan untuk (Davide) Astori, saya ingin memberikan dedikasi spesial untuk Paolo Rossi, orang yang luar biasa," ucap Bonucci.

"Piala ini untuknya dan orang-orang Italia yang sudah menderita," kata Bonucci.

(nds/bay)