Team Talk Sederhana Mancini Bikin Italia Juara Euro 2020

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 14 Jul 2021 07:20 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 06: Head coach Italy Roberto Mancini  (C) celebrates at the end of the UEFA Euro 2020 Championship Semi-final match between Italy and Spain at Wembley Stadium on July 06, 2021 in London, England. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Roberto Mancini memberikan sedikit motivasi jelang laga Italia vs Inggris. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Beredar sebuah video team talk Roberto Mancini jelang Italia vs Inggris di final Euro 2020. Begini kata mantan juru taktik Inter Milan dan Manchester City itu!

Italia harus berhadapan dengan Inggris di Wembley, London, dalam laga pamungkas Euro 2020. Gli Azzurri datang dengan membawa rasa kekecewaan dari kegagalan ke Piala Dunia 2018.

Melawan Inggris tidak mudah, terlebih harus menghadapi tekanan suporter tuan rumah. Inggris pun kemudian mendapatkan gol cepat di menit kedua lewat Luke Shaw.

Italia baru bisa membalas di babak kedua lewat Leonardo Bonucci, yang membuat skor 1-1 bertahan di waktu normal. Kedua tim main lebih ngotot di tambahan 2x15 menit, tapi gol tambahan tak kunjung datang dan harus berlanjut ke adu penalti.

Italia keluar sebagai pemenang adu penalti dengan skor 3-2. Italia membalah ketertinggalan setelah tiga penendang Inggris secara berurutan gagal mencetak gol.

Hasil manis ini tentu tidak didapat dari sekadar taktik jitu Mancini. Ada team talk yang membakar para semangat anak asuhnya jelang laga bergulir.

Dari video yang beredar, Mancini menuliskan nama-nama pemain pengisi starter. Setelah itu, Mancini tak banyak bicara dan menyerahkan semuanya kepada para pemain.

"Tidak ada lagi yang ingin saya katakan kepada kalian. Anda tahu siapa Anda, kami di sini tidak secara kebetulan," kata Mancini seperti diterjemahkan oleh Football Italia.

"Kami adalah penguasa takdir kami, Anda tahu apa yang harus Anda lakukan," Mancini menegaskan.

Italia kini sudah mengoleksi gelar Piala Eropa sebanyak dua kali. Ini juga sekaligus menebus kegagalan di final Euro 2012.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)