Legenda Chelsea Sebut Jorginho Pantas Diganjar Ballon d'Or

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 21 Jul 2021 20:15 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 11: Jorginho of Italy celebrates their sides victory after the UEFA Euro 2020 Championship Final between Italy and England at Wembley Stadium on July 11, 2021 in London, England. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Jorginho dinilai pantas meraih Ballon d'Or. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Pemain Chelsea asal Italia, Jorginho, tampil sangat bagus di musim lalu. Dia pun dinilai pantas mendapatkan ganjaran Ballon d'Or.

Hal itu yang diungkapkan oleh eks pemain Chelsea, Gianfranco Zola, Dengan modal yang dimiliki Jorginho, Zola menyebut pemain 29 tahun itu pantas mendapatkan bola emas.

"Apakah seharusnya mereka memberikan itu pada Jorginho? Itu menang pantas. Dia memberi keseimbangan dan kecepatan pada tim yang dibelanya. Saya beruntung memilikinya di Chelsea dan saya tahu apa yang sudah dia lakukan di lapangan," kata Zola seperti dikabarkan oleh Dailymail.

"Itu pantas karena tak cuma performanya di level teratas, tapi tim yang dia bela juga luar biasa. Ini juga harus diperhitungkan," kata dia menambahkan.

Jorginho memang menggapai prestasi tinggi. Bersama Chelsea, eks pemain Napoli itu meraih gelar juara Liga Champions.

Tak cuma itu, Chelsea juga diantarkan meraih posisi runner-up Piala FA. Selain itu, posisi keempat juga berhasil digapai oleh The Blues dan Jorginho.

Bersama Timnas Italia, Jorginho, menggapai gelar juara Euro 2020. Di babak final, Gli Azzurri mengalahkan Inggris via adu tendangan penalti.

Jorginho menjadi salah satu pemain yang selalu dipercaya oleh Roberto Mancini untuk membela Italia. Dia bermain sebanyak 7 kali di Euro 2020.

Dengan modal Liga Champions dan gelar juara di Euro 2020, Jorginho disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk menjadi juara Ballon d'Or tahun ini.



Simak Video "Coman Diincar The Blues, Napoli Ingin Bawa Balik Sarri dan Jorginho"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)