Kekalahan Ansan Greeners Diwarnai Insiden Kolaps Sang Kapten

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 24 Jul 2021 21:35 WIB
Kapten Ansan Greeners Yeon Jei-Min kolaps di laga K League 2 melawan Gimcheon Sangmu
Kapten Ansan Greeners Yeo Jei-Min (Foto: dok. Istimewa)
Ansan -

Insiden pemain kolaps terjadi di K League 2. Kapten Ansan Greeners Yeon Jei-Min jatuh di lapangan saat sedang beraksi dalam laga melawan Gimcheon Sangmu.

Yeon Jei-Min tiba-tiba meringis kesakitan dan menjatuhkan badannya ke lapangan di menit ke-82 di Stadion Ansan Wa, Ansan, Sabtu (24/7/2021). Saat kejadian itu, Ansan sedang hendak melakukan lemparan ke dalam yang diambil oleh Asnawi Mangkualam di tengah lapangan.

Sesaat sebelum Asnawi melempar, nampak di kejauhan Yeon Jei-Min meringis kesakitan. Tak ada benturan yang terjadi sesaat sebelum insiden ini.

Yeon Jei-Min masih sadarkan diri karena meringis kesakitan. Ini berbeda dengan insiden Christian Eriksen yang terjadi pada pekan awal Piala Eropa 2020 lalu.

Tak mau hal fatal terjadi, tim medis langsung bergerak cepat masuk ke dalam lapangan untuk menangani Yeon Jei-Min. Pemain bernomor punggung 4 itu pun diangkut dengan ambulans untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kolapsnya Yeon Jei-Min membuat pertandingan terhenti cukup lama. Wasit pun sampai memberi tambahan waktu selama 8 menit saat kedudukan 1-0 untuk keunggulan Gimcheon Sangmu.

Pertandingan kembali terhenti cukup lama setelah Ko Tae-Gyu dijatuhkan di kotak terlarang. Tapi wasit butuh waktu lama untuk menentukan sikapnya dengan menyaksikan tayangan ulang dari Video Assistant Referee.

Hampir lima menit menyaksikan tayangan ulang, wasit akhirnya menghadiahi Ansan tendangan penalti. Asnawi Mangkualam maju ke titik putih sebagai eksekutornya.

Asnawi sebenarnya sukses mencetak gol, tetapi tak disahkan wasit lantaran rekannya Anderson Cardoso Campos masuk ke kotak penalti sebelum penalti dieksekusi. Saat tendangan 12 pas diulang, tendangan Asnawi melambung tinggi.

Pertandingan pun berakhir pada menit ke-102 setelah dua kali terhenti lama akibat dua insiden. Laga putaran kedua K League 2 ini berakhir 1-0 untuk kemenangan Gimcheon.

(nds/nds)