Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Gignac Hat-trick, Prancis Menang

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 25 Jul 2021 17:20 WIB
Saitama -

Tujuh gol tercipta saat Prancis bertemu Afrika Selatan di cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Les Bleus menang 4-3 lewat torehan tiga gol Andre-Pierre Gignac.

Setelah kekalahan 1-4 dari Meksiko pada pertandingan pembuka Grup A beberapa hari lalu, Prancis giliran bertemu Afsel di macthday kedua yang dihelat di Saitama stadium, Minggu (25/7/2021) siang WIB.

Prancis butuh kemenangan demi menjaga peluang lolos dan menurunkan tim terbaiknya, termasuk Gignac dan Florian Thauvin di lini serang. Pertandingan berjalan ketat di babak pertama karena kedua tim cuma bermain imbang 0-0.

Barulah di babak kedua, intensitas laga meningkat. Afsel unggul duluan di menit ke-53 lewat Kobamelo Kodisang. Prancis mampu menyamakan skor 1-1 empat menit berselang lewat gol Gignac.

Prancis yang coba unggul malah kebobolan lagi di menit ke-73, kali ini giliran Evidence Makgopa yang menjebol gawang Paul Bernardoni. Tapi, Prancis bisa membuat skor sama kuat lagi di menit ke-78 lewat gol kedua Gignac.

Afsel lantas memimpin kembali di menit ke-82 lewat Teboho Mokoena. Prancis yang tak mau tersingkir lebih cepat mampu menyamakan skor lagi lewat penalti Gignac di menit ke-86 sekaligus hat-trick untuknya.

Gol kemenangan Prancis dibuat Teji Savanier pada menit ke-92 setelah sepakan kerasnya tak kuasa dihalau Ronwen Williams. Savanier berhasil mengeksekusi dengan baik umpan dari Gignac.

Dengan demikian, Gignac mampu bikin tiga gol dan satu assist untuk membuat Prancis menang 4-3 sekaligus menjaga peluang lolos ke perempatfinal. Prancis saat ini ada di posisi ketiga dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Jepang yang baru berlaga menghadapi Meksiko malam nanti.

Afsel tanpa poin terpuruk di posisi terbawah dan ada kemungkinan gagal lolos ke babak selanjutnya.

(mrp/aff)