Kubo Dibilang Spesial, seperti Lionel Messi, Neymar, dan Mbappe

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 30 Jul 2021 15:10 WIB
CHOFU, JAPAN - JULY 22: Takefusa Kubo #7 of Team Japan is challenged by Repo Malepe #15 of Team South Africa during the Mens First Round Group A match between Japan and South Africa during the Tokyo 2020 Olympic Games at Tokyo Stadium on July 22, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Pemain Jepang, Takefusa Kubo, dinilai spesial seperti Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe. ( Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Jakarta -

Performa Takefusa Kubo bersama Timnas Jepang di Olimpiade Tokyo 2020 menuai pujian. Dia dinilai selevel dengan Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Kubo menjadi aktor utama penampilan impresif Jepang di fase grup Olimpiade Tokyo 2020. Samurai Biru menang dalam 3 pertandingan.

Saat Jepang menang 1-0 atas Afrika Selatan di pertandingan pertama Grup A, Kubo menjadi pencetak gol kemenangan.

Kubo kembali menjadi pemecah kebuntuan saat Jepang menang 2-1 atas lawan kuat, Meksiko. Dia membawa Jepang unggul di menit keenam, digandakan oleh Ritsu Doan pada menit ke-11.

Satu gol lain dari Kubo dicetak saat Jepang menang besar 4-0 atas Prancis. Kubo menjadi pemecah kebuntuan pada menit ke-27.

Dengan kontribusi itu, Kubo disejajarkan dengan Messi, Neymar, dan Mbappe. Ketiga pemain itu acapkali menjadi pembeda di level klub dan Timnas.

Messi baru saja mengantarkan Argentina menjadi juara Copa America 2021. Dia juga meraih sepatu emas dengan menyumbangkan 5 gol. Kubo juga diberi julukan 'Messi-nya Jepang'.

Pujian untuk Kubo hadir dari mantan pelatih Timnas Jepang, Philippe Troussier.

"Kualitas dari Kubo itu merupakan suat hal spesial yang bisa dihadirkan oleh pemain-pemain spesial, suatu hal yang lebih, seperti yang dilakukan oleh pemain-pemain level tinggi layaknya Lionel Messi, seperti Neymar, seperti Kylian Mbappe," kata Philippe Troussier di Reuters.

"Dia mempunyai kualitas individu untuk menjadi pembeda. Dia pemain cepat yang bisa membuat assist bagus, bisa mencetak banyak gol. Dia sangat menarik. Dia mempynyai kualitas untuk menjadi pembeda," kata pelatih asal Prancis itu menambahkan.

(cas/yna)