Siapa Bilang Pochettino Mau Tinggalkan PSG?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 31 Jul 2021 21:15 WIB
FARO, PORTUGAL - JULY 27: Mauricio Pochettino, manager of Paris Saint Germain during a Pre Season Friendly Match between Sevilla FC and Paris Saint-Germain at Estadio Algarve on July 27, 2021 in Faro, Portugal. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Mauricio Pochettino bantah akan meninggalkan Paris Saint-Germain (Getty Images/Fran Santiago)
Paris -

Mauricio Pochettino sempat dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Tapi, Pochettino membantah kabar kalau dia ingin kembali ke sana dan membuktikan dengan kontrak baru bersama Paris Saint-Germain.

Pochettino baru melatih PSG Desember lalu. Sayangnya, Pochettino gagal memenuhi target karena cuma berhasil membawa PSG juara Piala Prancis. Les Parisiens cuma jadi runner-up di Ligue 1, karena kalah bersaing dengan Lille.

Sementara di Liga Champions, PSG yang merupakan runner-up musim lalu disingkirkan Manchester City di semifinal. Wajar jika masa depan Pochettino sempat dispekulasikan.

Kabarnya PSG ingin mengganti Mauricio Pochettino yang dinilai tidak memuaskan dan Antonio Conte jadi kandidat pengganti. Kebetulan Tottenham lagi mencari manajer pengganti Jose Mourinho yang dipecat akhir April lalu.

Pochettino yang sempat melatih Tottenham selama lima tahun, sebelum dipecat pada Desember 2019 jadi kandidatnya. Chairman Daniel Levy rupanya masih menyimpan rasa kepada Pochettino.

Dia yakin Pochettino adalah sosok tepat untuk membangkitkan Tottenham ke persaingan papan atas. Sayangnya, Pochettino tidak lagi tertarik untuk menangani tim London Utara itu dan malah memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain hingga 2023.

Buat Pochettino. ini adalah tanda keseriusannya menangani PSG. Sebab dia masih punya keinginan untuk membawa klub meraih gelar juara liga serta Liga Champions musim ini. Apalagi manajemen sudah mendatangkan pemain berkualitas musim panas ini.

Usai mendatangkan Achraf Hakimi dengan banderol 65 juta euro, Paris Saint-Germain menggaet tiga pemain berkualitas dengan bebas transfer yakni Gini Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma. Belum lagi PSG sudah memperpanjang kontrak Neymar sampai 2025.

"Ada banyak rumor di luar sana. Kita semua tahu seperti apa sepakbola itu sebenarnya. Selalu ada perpindahan di antara klub-klub, yang melibatkan pelatih dan pemain top. Ya wajar saja ada rumor," ujar Mauricio Pochettino seperti dikutip Le Parisien.

"Saya selalu menjaga hubungan baik dengan presiden dan juga Leonardo. Saya selalu jujur dengan mereka, jadi tidak ada yang perlu dipertegas lagi di sini," sambungnya.

(mrp/cas)